x

Hasil Piala FA Gillingham FC vs Leicester City: Elkan Baggott Absen, The Gills Tak Berkutik

Sabtu, 7 Januari 2023 22:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Jamie Vardy di Gillingham FC vs Leicester City (07/01/23). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Piala FA 2022/23 Gillingham FC vs Leicester City, Sabtu (07/01/23) tersaji di artikel ini, di mana absennya Elkan Baggott membuat The Gills tumbang.

Bertanding di markasnya sendiri, Priestfield Stadium, Gillingham FC harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala FA 2022/23 dengan skor tipis 0-1.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tak tampil di laga ini akibat cedera ankle yang dideritanya saat pemanasan di laga kontra Stevenage, Senin (02/01/23) lalu.

Sejak pertandingan dimulai, Gillingham harus mendapat tekanan bertubi-tubi dari Leicester City yang tampil dengan sebagian besar skuad terbaiknya.

Bahkan peluang telah didapatkan Leicester City di menit-menit awal lewat sepakan Jamie Vardy yang masih bisa ditepis Jake Turner, penjaga gawang Gillingham.

Baca Juga

Gillingham FC yang terus ditekan pun sempat memberikan ancaman di menit awal lewat Dom Jefferies yang tendangannya juga mampu dihentikan oleh kiper Leicester City.

Setelah peluang itu, Leicester dan Gillingham saling jual beli serangan untuk mendapatkan gol pembuka di laga ini.

Baca Juga

Jelang babak pertama usai, baik Gillingham dan Leicester mendapat peluang masing-masing lewat para pemainnya, yakni Shaun Williams, dan Kelechi Iheanacho.

Namun hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap terjaga bagi Gillingham FC dan juga Leicester City di ajang Piala FA 2022/23 ini.

Baca Juga

1. Babak Kedua dan Susunan Pemain

Kelechi Iheanacho mencetak gol di laga Gillingham FC vs Leicester City (07/01/23). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Di babak kedua, Gillingham kembali mendapat tekanan sejak menit awal dari Leicester City yang berhasrat membuka papan skor.

Serangan ini pun lantas membuahkan hasil di menit ke-56. Adalah Kelechi Iheanacho yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Iheanacho berhasil mencetak golnya di laga ini memanfaatkan assist Jamie Vardy yang ia akhiri dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-0 untuk Leicester.

Baca Juga

Pasca gol tersebut, Gillingham tetap harus menerima serangan bertubi-tubi karena Leicester makin menggebu-gebu untuk mencetak gol.

Alhasil, skor 0-1 tetap terjaga. Gillingham FC dan Elkan Baggott pun harus menerima tersingkir dari ajang Piala FA 2022/23 usai tumbang dari Leicester City.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Gillingham FC (5-4-1)

Jake Turner; Alexander, McKenzie, Ehmer, Wright, Tutonda; MacDonald, Williams, Jefferies, Adelakun; Kashket

Leicester City (4-4-2)

Iversen; Brunt, Vestergaard, Soyuncu, McAteer; Mendy, Tielemans, Albrighton, Ayoze Perez; Jamie Vardy, Iheanacho

Leicester CityPiala FAKelechi IheanachoBola InternasionalHasil PertandinganElkan BaggottGillingham FC

Berita Terkini