x

Laga Tunda Liga 1 Persib Bandung vs Persija Jakarta, Jakmania Dilarang Hadir ke Stadion

Sabtu, 7 Januari 2023 15:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Laga tunda Liga 1 antara Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, dipastikan tidak akan dihadiri oleh suporter tim tamu.

INDOSPORT.COM - Pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, dipastikan tidak akan dihadiri oleh suporter tim tamu.

Kepastian tersebut, disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, aturan tersebut seusai dengan keputusan sebelumnya.

Sehingga, pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23), hanya akan disaksikan oleh Bobotoh yang sebelumnya sudah memesan tiket.

"Di mana seperti aturan sebelumnya, laga pertandingan lawan Persija hanya diperuntukan untuk Bobotoh. Tidak ada, suporter dari tim tamu yang hadir di GBLA. Jadi kami tegaskan seperti itu," tegas Teddy.

Sebagai informasi, pertandingan Persib menghadapi Persija, sebelumnya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22) sore.

Baca Juga

Bahkan, saat itu Persija sudah berada di Bandung dan menggelar sesi konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (01/10/22) malam.

Selain itu, Panpel Persib sudah menjual tiket pertandingan, bahkan 26 ribu tiket yang disiapkan sudah ludes terjual. Namun, laga harus ditunda karena tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022.

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, kapasitas penonton untuk pertandingan tunda menghadapi Persija Jakarta, sama seperti rencana sebelumnya yakni 26 ribu atau sesuai dengan jumlah tiket yang telah terjual.

"Kami tidak menjual tiket tambahan. Jadi memang tiket yang terjual adalah yang sudah terjual di tgl 2 Oktober yaitu sebanyak 26 ribu," ucapnya.

Baca Juga

1. Perihal Tiket

Laga tunda Liga 1 antara Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, dipastikan tidak akan dihadiri oleh suporter tim tamu.

Teddy mengatakan, Bobotoh yang sebelumnya sudah membeli tiket pada awal Oktober 2022 lalu, akan kembali mendapatkan e-tiket melalui email dan WhatsApp.

Bobotoh yang sudah mendapatkan e-tiket bisa langsung menukarkannya ke tiket gelang pada hari pertandingan, di beberapa tempat yang sudah disiapkan oleh Panpel Persib

Panpel Persib menyiapkan lima tempat untuk penukaran tiket, diantaranya di Pusdikpom, Kota Cimahi dan empat tempat lainnya yang ada di Kota Bandung.

"Tinggal menunjukan e-voucher yang baru karena untuk menggantikan e-voucher lama, karena dari tanggal juga berubah, bentuk gelang juga berubah. Untuk menghindari terjadinya pemalsuan tiket," jelas Teddy.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, bisa dihadiri penonton.

Baca Juga

Meski demikian, Luis Milla berharap pada pertandingan nanti Bobotoh yang hadir di Stadion bisa mengikuti aturan yang diterapkan oleh pihak keamanan dan Panpel. 

"Yang pertama bagi saya adalah bagaimana keamanannya, jangan sampai ada masalah dari aspek keamanan dan orang-orang yang datang, Bobotoh bisa menyaksikan pertandingan tanpa ada masalah, itu yang utama menurut saya," kata Luis Milla.

Baca Juga

Luis Milla menambahkan, dengan situasi Stadion yang kondusif, tim Persib bisa fokus untuk menampilkan permainan terbaiknya dan meraih kemenangan atas Persija.

Karena, pelatih asal Spanyol ini ingin merayakan kemenangan pada pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 bersama Bobotoh dengan suasana yang kondusif.

"Setelah itu, baru Persib bisa meraih kemenangan dan kami meraih kemenangan itu bersama dengan suporter, orang-orang yang mendukung kami," jelas Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini