x

Baru Direkrut, Pemain AC Milan Ini Ternyata Lebih Murah dari Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF

Minggu, 8 Januari 2023 20:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Fakta pemain baru AC Milan, Devis Vasquez yang ternyata memiliki market value lebih murah ketimbang bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Fakta menarik terungkap usai AC Milan mendatangkan pemain baru mereka, Devis Vasquez, yang ternyata memiliki market value lebih murah ketimbang bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, pada awal Januari ini sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan, berhasil menambah amunisi mereka dengan memboyong Devis Vasquez dari klub Paraguay, Guarani.

Perekrutan Devis Vasquez sempat menuai tanda tanya publik, mengingat saat ini AC Milan masih memiliki Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante sebagai deputi Mike Maignan.

Akan tetapi, Rossoneri nampaknya tidak ingin memercayakan gawang mereka hanya kepada dua orang tersebut saat Mike Maignan tidak dapat bermain.

Di sisi lain, memboyong Devis Vasquez juga tidak ada salahnya bagi AC Milan jika mengingat usia sang pemain yang masih muda.

Baca Juga

Bahkan tidak hanya menjadi aset masa depan, kiper kelahiran Barranquilla tersebut pun turut mengisi slot pemain non-EU yang dimiliki AC Milan saat ini.

Jika Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante hengkang musim panas nanti, Devis Vasquez dipastikan akan melejit dan kemungkinan besar menjadi kiper kedua setelah Mike Maignan.

Baca Juga

Walau CV-nya belum terlalu mentereng, Devis Vasquez tentu memiliki kualitas jempolan hingga bisa membuat AC Milan kepincut.

Dengan tinggi badan yang diklaim mencapai 193 cm, ia juga punya jangkauan yang bagus saat bola mengarah kepadanya.

Menariknya, meski kini jadi bagian klub sebesar AC Milan, namun ternyata harga pasar Devis Vasquez terbilang sangat murah bahkan kalah saing dari salah satu bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Market Value Devis Vasquez vs Pemain Timnas Indonesia

Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa market value Devis Vasquez setelah diboyong AC Milan pada Januari lalu adalah sebesar 350 ribu euro.

Atau jika dikalkulasikan ke mata uang Indonesia menjadi sebesar Rp 6,08 miliar. Angka tersebut mengalami penurunan, dari yang sebelumnya 400 ribu euro atau setara Rp 6,95 miliar.

Meski harga pasarnya alami penurunan, namun sepanjang musim lalu penampilan Devis Vasquez terbilang cukup apik dengan menorehkan empat kali clean sheets dari total 27 laga.

Sayangnya, Devis Vasquez juga mencatatkan 38 kali kebobolan di semua kompetisi dan membuat Guarani harus puas finis di peringkat sembilan klasemen akhir Liga Paraguay.

Jika dibandingkan dengan market value para penggawa Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2022 kali ini, harga Devis Vasquez ternyata berada di bawah pemain Garuda.

Baca Juga

Masih dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa harga pasar termahal pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dipegang oleh Jordi Amat.

Pemain naturalisasi kelahiran Barcelona tersebut diketahui memiliki market value mencapai 1 juta euro, atau setara dengan Rp 17,3 miliar.

Baca Juga

Angka tersebut hampir dua kali lipat dari harga sang kiper anyar AC Milan, Devis Vasquez saat ini.

Selain Jordi Amat, ada satu bintang Timnas Indonesia lain yang punya harga pasar selangit dan mampu mengalahkan Devis Vasquez.

Adalah Marc Klok, yang hingga 2023 ini mempunyai market value 450 ribu euro atau setara dengan Rp 7,8 milar.

Baca Juga

2. Potensi Mengagumkan Devis Vasquez

Kiper baru AC Milan dari Club Guarani, Devis Vasquez. (Foto: Instagram@acmilan)

Meski harga pasarnya tidak terlalu mahal, namun Devis Vasquez dianggap punya potensi menjanjikan dan diprediksi bakal jadi salah satu bintang bersinar di Eropa.

Selain kemampuan ball stopping-nya, Devis Vasquez juga disorot berkat kemampuannya memainkan bola.

Baca Juga

Kemampuannya itu pun nampak menonjol di tengah karakteristik permainan mantan klubnya, Club Guarani, yang tidak banyak bergerak dari belakang.

Namun dalam beberapa kesempatan, Devis Vasquez menunjukkan kemampuan first touch terhadap bola yang cukup apik.

Selain itu, ia juga tidak panik saat berada di bawah tekanan lawan - yang mana kualitas yang sangat krusial bagi seorang kiper.

Ketenangan adalah kunci keberhasilan kiper dalam menghalau bola dan menjaga gawangnya aman dari serangan musuh. 

AC MilanTimnas IndonesiaLiga ItaliaPiala AFF 2022Devis Vasquez

Berita Terkini