x

Mykhaylo Mudryk, Joao Felix, dan Youri Tielemans, Peluang Arsenal Tambal Skuad di Januari 2023

Minggu, 8 Januari 2023 06:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Youri Tielemans saat laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City

INDOSPORT.COM – Bursa transfer Januari 2023 menjadi sarana bagi klub Liga Inggris, Arsenal untuk menggaet 3 pemain baru, yaitu Youri Tielemans, Joao Felix, dan Mykhaylo Mudryk.

Klub Liga Inggris, Arsenal menjadi salah satu klub yang sibuk di bursa transfer Januari 2023 dengan mencoba menggaet tiga pemain baru.

Pasalnya, Arsenal kini tengah berbenah dengan tujuan untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023 nanti.

Untuk memperkuat skuadnya, Mikel Arteta mengincar tiga pemain dengan posisi berbeda, yaitu gelandang tengah dan penyerang sayap.

Begini peluang Arsenal untuk merekrut tiga pemain barunya di bursa transfer, yaitu Youri Tielemans (Leicester City), Joao Felix (Atletico Madrid), dan Mykhaylo Mudryk (Shakhtar Donetsk).

Youri Tielemans

Baca Juga

Youri Tielemans adalah solusi yang sebenarnya dibutuhkan Arsenal untuk memperkuat lini tengah yang kerap kali jadi titik lemah.

Pasalnya, Arsenal sudah setia dengan pakem dua atau tiga gelandang yang menjadi titik lemah jika salah satu pemainnya cedera.

Baca Juga

Jika Thomas Partey dan Granit Xhaka cedera, otomatis keseimbangan lini tengah Arsenal akan terganggu, karena dua pemain ini adalah pilihan utama.

Youri Tielemans sebagai pemain dengan daya jelajah yang bagus akan jadi solusi bagi Arsenal untuk memperkuat skuadnya.

Kontrak Tielemans akan habis dalam enam bulan ke depan, sehingga Arsenal akan untung besar jika mendatangkannya bursa transfer pada Januari 2023.

Baca Juga

1. Mykhaylo Mudryk

Mykhaylo Mudryk merayakan golnya di laga Celtic vs Shakhtar Donetsk (26/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

Salah satu pemain sayap yang belakangan diincar oleh Arsenal adalah pemain Ukraina, Mykhaylo Mudryk yang belakangan diisukan segera bergabung.

Mudryk dianggap sebagai dukungan terbaik untuk pemain depan Arsenal yang belakangan diisi oleh Gabriel Jesus.

Selain itu, pemain 22 tahun ini adalah pelapis yang pas untuk Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, serta Emile Smith-Rowe.

Keunggulan Mudryk adalah soal kecepatan dan kemampuannya bermain menyerang langsung ke depan yang akan memberikan tambahan untuk Arsenal.

Selain itu, pemain Ukraina ini pernah bermain di Liga Champions yang akan memberikan tambahan pengalaman pada pemain Arsenal.

Joao Felix

Baca Juga

Pemain ketiga yang berpeluang direkrut Arsenal di bursa transfer Januari 2023 adalah Joao Felix yang tengah berusaha dilepas Atletico Madrid.

Pasalnya, Atletico Madrid pun tak mendapatkan dampak besar dari perekrutan Joao Felix pada 2019 lalu dengan dana 113 juta pound.

Baca Juga

Tentu saja, Joao Felix yang masih sangat muda harus mencari tempat baru untuk mengembangkan kariernya lebih lanjut.

Dengan penampilan yang mirip seperti Gabriel Jesus maupun Eddie Nketiah, maka pemain timnas Portugal ini cocok dengan Arsenal.

Arsenal kemungkinan akan meminjam Joao Felix guna memperkuat lini depannya di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalLiga Primer InggrisYouri TielemansLiga InggrisJoao FelixBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferOne FootballMykhaylo Mudryk

Berita Terkini