x

Cuek dengan Liverpool, Jamie Carragher Malah Beri Wejangan ke Arsenal Agar Bisa Juara Liga Inggris

Jumat, 6 Januari 2023 19:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Jamie Carragher lebih memilih memberikan wejangan kepada Arsenal agar bisa juara Liga Inggris (Premier League) daripada mantan timnya.

Penampilan Arsenal dan Liverpool dalam hingga mendekati pertengahan musim 2022/23 memang dapat dikatakan begitu kontras.

Arsenal sejak bergulirnya musim kompetisi 2022/23 langsung tancap gas hingga mampu menduduki puncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Arsenal saat ini begitu nyaman berada di pucuk klasemen Liga Inggris dengan raihan 44 poin dari 17 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Armada Mikel Arteta total meraih 14 kemenangan, dua kali seri, dan satu kali mengalami kekalahan. Situasi tersebut berbanding terbalik dengan Liverpool.

Baca Juga

Liverpool dalam menjalani musim kompetisi 2022/23 terbilang angin-anginan. Armada Jurgen Klopp tersebut bahkan sempat terlempar dari sepuluh besar klasemen.

Saat ini, Liverpool tengah berusaha mendapatkan performa terbaiknya kembali. Klub yang mendapat julukan The Reds itu kini telah berada di posisi enam klasemen.

Baca Juga

Liverpool telah membukukan 28 poin dari 17 pertandingan yang telah mereka jalani. Armada Jurgen Klopp masih tertinggal 16 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Terbaru, Liverpool yang diprediksi akan dengan mudah meraup tiga poin penuh justru harus takluk 3-1 dari Brentford di laga pekan ke-19 Liga Inggris.

Situasi tersebut bahkan telah membuat Jamie Carragher menaruh perhatian kepada Arsenal yang saat ini tengah bersaing ketat di papan atas Liga Inggris.

Baca Juga

1. Wejangan Carragher untuk Arsenal

Legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Performa angin-anginan yang ditunjukkan Liverpool di musim ini memang diluar dugaan. Cederanya para pemain-pemain penting menjadi salah satu alasan dari jebloknya performa The Reds saat ini.

Sebelumnya, Carragher bahkan meminta Liverpool untuk segera merekrut Jude Bellingham demi menutupi keroposnya lini tengah The Reds.

Kini, mantan bek legendaris Liverpool itu justru kedapatan lebih memilih untuk mengomentari Arsenal yang sedang bersaing ketat di papan atas Liga Inggris.

Arsenal sejauh ini memang tengah bersaing dengan Man City di peringkat teratas Liga Inggris musim ini. Kedua tim saat ini bahkan hanya berselisih lima poin saja.

Meski begitu, Arsenal diminta oleh Jami Carragher untuk berhati-hati sebab jika mereka gagal dalam mengalahkan Man City, anak asuh Pep Guardiola bisa saja yang menjadi juaranya.

Baca Juga

“Saya pikir Arsenal akan turun dalam dua pertandingan (jika kalah) melawan Manchester City,” ujar Carragher dilansir dari HITC.

Carragher kemudian memberi nasihat kepada Arsenal agar mereka terus mempertahankan jarak poin mereka dengan Man City saat ini.

Baca Juga

“Jika Arsenal ingin memenangkan gelar, mereka harus mengambil (jarak) empat poin dari City, saya akan berharap, dan saya pikir itu akan menempatkan mereka di posisi yang bagus,” ujar Carragher.

Persaingan Arsenal dan Man City memang tengah sedang panas, terlebih pada pertandingan terakhir armada Mikel Arteta ditahan imbang Newcastle, 0-0 di Emirates Stadium, Rabu (04/01/23) lalu.

Man City kembali berhasil mengejar Arsenal setelah pada pertandingan terakhirnya menang atas Chelsea dengan skor tipis, 1-0.

Baca Juga

Sumber: HITC

LiverpoolArsenalJamie CarragherLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini