x

Atletico vs Barcelona: Momen Savic dan Ferran Torres Gelut, Sampai Jambak Rambut hingga Kartu Merah!

Senin, 9 Januari 2023 10:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Reinildo Mandava mencoba mengontrol bola di laga Liga Spanyol 2022/23 Atletico Madrid vs Barcelona (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Momen gelut antara Stefan Savic dengan Ferran Torres sampai jambak rambut dan berujung kartu merah di laga Atletico Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol (LaLiga) menjadi viral di media sosial.

Momen tersebut terjadi saat injury time (90+2’) pada babak kedua Atletico Madrid vs Barcelona yang berakhir 0-1 di laga pekan ke-16 Liga Spanyol 2022/23, Senin (09/01/23), dini hari WIB.

Saat itu Blaugrana yang sudah unggul lewat gol dari Ousmane Dembele (22’) tengah mencoba menggenapkan keunggulan.

Marcos Alonso melakukan tendangan lambung dan kemudian disundul oleh Rapinha. Si kulit bundar pun langsung menjadi rebutan Ferran Torres dan Stefan Savic.

Berdasarkan video yang viral di media sosial dan diunggah oleh akun @noncontexfooty di Twitter, Torres yang baru mendapatkan bola ingin melancarkan serangannya, tetapi apa daya Savic mencoba mencegah hal tersebut.

Baca Juga

Lalu Torres pun kehilangan bola dan jatuh menimpa punggung Savic yang berusaha menggagalkan upaya dari lawannya agar tak mau kebobolan lagi di laga Atletico Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol.

Meski bola sudah terlepas dari keduanya, tetapi duel antara Savic dan Torres belum berakhir. Pemain Atletico dan Barcelona itu pun terlihat bak sedang gelut di arena gulat.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, Torres juga terlihat menjambak rambut Savic, dan kemudian dibalas dengan mencoba memiting pemain Blaugrana tersebut.

Tak berselang lama, keduanya kemudian berdiri dan sama-sama terlihat kesal. Namun ternyata Jose Munuera selaku wasit memerhatikan insiden yang telah terjadi.

Hingga akhirnya wasit memberikan kartu merah untuk Stefan Savic dan Ferran Torres di laga Atletico Madrid vs Barcelona pada pertandingan lanjutan pekan ke-16 Liga Spanyol 2022/23.

Baca Juga

1. Alasan Dikeluarkannya Kartu Merah

Reinildo Mandava mencoba mengontrol bola di laga Liga Spanyol 2022/23 Atletico Madrid vs Barcelona (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Menurut informasi tambahan dari Marca, alasan soal kartu merah yang diberikan kepada Stefan Savic dan Ferran Torres dari Jose Munuera pun bocor pascalaga Atletico Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol.

Sang wasit memberikan kartu merah untuk Stefan Savic karena ia kedapatan mencekik leher Ferran Torres saat berusaha merebut bola.

Sementara Torres mendapatkan hukuman kartu merah karena sudah menjambak rambut Savic.

Kedua hal tersebut pun dinilai fatal karena adanya kontak fisik yang disengaja dan tak menunjukkan suportivitas dalam olahraga.

Belum lagi wasit menilai bahwa keduanya terlibat perkelahian saat tidak dalam permainan sehingga sulit ditoleransi dan akhirnya diberikan kartu merah meski sempat diwarnai aksi protes.

Baca Juga

Meski sempat ada kejadian unik di mana kedua kubu saling bertengkar, tapi pertandingan berhasil selesai dengan tuan rumah gagal menang di kandang sendiri.

Laga Atletico Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 0-1, usai Ousmane Dembele mencetak gol pada menit ke-22 di babak pertama.

Baca Juga

Kemenangan ini pun membuat Barcelona kokoh di puncak dengan mengantongi 41 poin di klasemen Liga Spanyol 2022/23.

Blaugrana hanya selisih tiga angka saja dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua, di belakang Barcelona yang tampil gemilang.

Di sisi lain, Atletico Madrid tertahan di posisi kelima dan gagal menembus empat besar. Stefan Savic dkk meraih 27 poin di klasemen Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga
Atletico MadridBarcelonaStefan SavicLiga SpanyolBerita Liga SpanyolFerran Torres

Berita Terkini