x

Cari Pesaing Theo Hernandez, AC Milan Inginkan Mantan Pemain Akademi Barcelona

Senin, 9 Januari 2023 01:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cari pesaing Theo Hernandez, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, inginkan mantan pemain akademi Barcelona bernama Alejandro "Alex" Grimaldo.

INDOSPORT.COM – Cari pesaing Theo Hernandez, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, inginkan mantan pemain akademi Barcelona bernama Alejandro "Alex" Grimaldo.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, tengah membenahi diri mereka agar bisa mempertahankan gelar Scudetto yang diraih musim lalu.

Banyak hal yang tengah dipersiapkan oleh Rossoneri demi mewujudkan misi sulit tersebut mengingat skuad besutan Stefano Pioli masih berada di bawah Napoli.

Napoli saat ini kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 41 poin dari 16 pertandingan, terpaut lima angka dari Tim Merah Hitam dengan jumlah laga yang sama.

Maka dari itu, AC Milan tengah mempersiapkan diri yang dimulai dari mengusahakan perpanjangan kontrak pemain pentingnya, seperti Olivier Giroud, Rafael Leao, dan Ismael Bennacer.

Baca Juga

Ketiga pemain tersebut jelas sosok yang vital bagi AC Milan yang mana mereka mempunyai peran besar bagi Rossoneri menggasak gelar juara Liga Italia musim lalu.

Dari ketiganya, sementara ini hanya Bennacer saja yang dilaporkan sudah menandatangani perpanjangan masa bakti hingga Juni 2027 mendatang.

Baca Juga

Sembari mengusahakan perpanjangan kontrak Olivier Giroud dan Rafael Leao, AC Milan juga aktif di bursa transfer yang mana Rossoneri tengah mencari pesaing bagi Theo Hernandez.

Theo Hernandez sendiri juga merupakan salah satu pemain penting bagi lini pertahanan Rossoneri apalagi sang pemain juga tampil ciamik di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Prancis.

Kendatipun demikian, sehebat-hebatnya Theo Hernandez, sang pemain juga memperlukan pesaing dan AC Milan dilaporkan ingin memboyong mantan pemain akademi Barcelona, Alex Grimaldo, yang kini membela Benfica.

Baca Juga

1. Bakal Dijadikan Pengganti Ballo-Toure

Alejandro "Alex" Grimaldo, pemain Benfica. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Mempertahankan gelar juara pastinya memang sulit lantaran tim, seperti AC Milan, dituntut untuk mempunyai kedalaman skuad yang baik pula di segala lini.

Maka dari itu, AC Milan dilaporkan tengah mempertimbangkan menggaet bek Benfica Alex Grimaldo guna menggantikan Fode Ballo-Toure.

Tak cuma itu, Rossoneri pastinya membutuhkan pemain berkualitas yang bisa menjadi pelapis sekaligus pesaing bagi Theo Hernandez.

Hal itu diperlukan setelah Fode Ballo-Toure menderita cedera bahu yang membuatnya harus naik ke meja operasi sehingga bakal melewatkan pertandingan lebih dari sebulan.

Alex Grimaldo sendiri nyatanya pernah menjadi pemain akademi Barcelona saat dirinya pindah dari Valencia Youth ke Barcelona U-16 pada Juli 2008 silam.

Baca Juga

Pria yang kini berusia 27 tahun tersebut lambat laun mendapatkan promosi ke Barcelona B pada Juli 2012 dan menghabiskan empat tahun kariernya di sana sebelum pindah ke Benfica pada Juli 2016.

Bersama Barcelona, pria berpaspor Spanyol ini sudah bermain sebanyak 92 laga dan mencatatkan enam gol dan 12 assist.

Baca Juga

Sementara itu, catatannya bermainnya bersama Benfica juga tak kalah mentereng. Alex Grimaldo sudah bermain sebanyak 278 kali dan membubuhkan 22 gol dan l55 assist di seluruh ajang.

Performanya di Liga Champions pun juga terbilang apik saat ini sebab Alex Grimaldo mengantongi empat kontribusi gol (dua gol dan assist) dari enam laga bersama Benfica.

Kontrak Grimaldo bersama Benfica bakal berakhir pada musim panas mendatang sehingga AC Milan bisa membelinya dengan harga yang murah pada bursa transfer Januari ini.

Menurut Transfermarkt, harga Alex Grimaldo berada di angka 20 juta euro atau sekitar 347 miliar rupiah.

Baca Juga

Sumber: Corriera della Siera

Bursa TransferBarcelonaAC MilanAlejandro GrimaldoAlex GrimaldoTheo HernandezOne Football

Berita Terkini