x

Bawa-bawa Tuchel, Suporter the Blues Hina Massal Graham Potter di Laga Man City vs Chelsea

Senin, 9 Januari 2023 11:07 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Hal unik terjadi kala Chelsea kontra Machester City, Minggu (08/01/23) saat pendukung Chelsea malah menghina sang pelatih, Graham Potter. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM — Hal unik terjadi kala Chelsea kontra Machester City, Minggu (08/01/23) saat pendukung Chelsea di stadion malah menghina sang pelatih, Graham Potter.

Hinaan ini diutarakan secara terang-terangan dengan membandingkan Graham Potter dengan pelatih Chelsea sebelumya, Thomas Tuchel.

Chelsea yang kini sedang dalam keadaan terpuruk kembali terbantai pada pertandingan melawan Manchester City kali ini dengan skor telak 4 – 0.

Diketahui bahwa tim raksasa London ini sudah kalah sebanyak lima kali dalam tujuh pertandingan terakhir.

Nampaknya pendukung Chelsea mulai tak tahan dengan kekalahan demi kekalahan yang harus mereka alami ini.

Baca Juga

Puncaknya ialah ketika mereka menyanyikan chant yang ditujukan langsung untuk menghina sang pelatih, Graham Potter.

Ribuan suporter The Blues ini pun kompak menyanyikan ‘We’ve got super Tommy Tuchel’ yang dapat diartikan sebagai ‘kami dulu punya Tommy Tuchel yang hebat’.

Baca Juga

Para suporter Chelsea ini terdengar lantang kendatipun mereka sedang menjalani laga tandang di Etihad Stadium.

Selain hinaan pada Graham Potter, nama pemilik Chelsea sebelunya, Roman Abramovich juga turut terdengar imbas kekecewaan mereka terhadap manajemen tim sekarang.

Tidak berhenti di situ, para supporter The Blues kembali meneriakkan ‘We’ve had a shot’ yang berarti ‘kita mendapatkan peluang’ sebagai sarkasme atas sedikitnya peluang yang berhasil mereka dapatkan dalam laga tersebut.

Baca Juga

1. Tanggapan Graham Potter

Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Chant para suporter ini tentu didasarkan pada kenangan masa lalu mereka di mana Chelsea kala itu berhasil menjuarai Liga Champions.

Sedangkan kontrasnya, Graham Potter bahkan tak bisa membawa Chelsea untuk bertahan dalam gelaran Piala FA kali ini.

Diketahui bahwa Potter menggantikan posisi Thomas Tuchel setelah pemecatannya pascatim diakuisisi oleh Todd Boehly.

Graham Potter pun memberikan tanggapannya mengenai keputusasaan para suporter ini dan mengaku turut merasakan hal yang sama.

“Sangat terlihat jelas bahwa kita memang sedang terpuruk dan ini tentu sangat tidak baik. Kita tidak bisa melakukan apa-apa selain bekerja lebih keras,” sebut pelatih asal Inggris ini.

Baca Juga

“Anda bisa merasakan amarah para suporter dan saya bisa menerima hal itu. Kritikan ini akan terus berlanjut karena memang hasilnya masih belum positif,” tambahnya.

Graham Potter sendiri hanya berhasil memenangkan dua pertandingan dari total sembilan pertandingan mereka dari semua kompetisi.

Baca Juga

Performa mereka tentu membuat para penggemar murka dan bahkan pundit sepak bola, Alan Shearer, mengatakan bahwa permainan Chelsea sangatlah buruk.

Terlepas dari semua hinaan itu, sebenarnya tim raksasa London ini memang sedang tidak baik-baik saja dengan absennya para pemain inti mereka seperti N’Golo Kante dan Raheem Sterling.

Namun hal ini juga menjadi focus dari Alan Shearer yang mengatakan bahwa pemain cedera tetap tidak bisa menjadi alasan bagi suatu tim untuk bermain seburuk Chelsea asuhan Graham Potter di Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: dailymail

ChelseaManchester CityRoman AbramovichPiala FAThomas TuchelLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini