x

Berbeda dengan Jordi Amat, Marc Klok Kritik Pedas Kondisi Rumput Stadion My Dinh

Senin, 9 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengkritik kualitas rumput lapangan Stadion My Dinh, markas dari Timnas Vietnam, Senin (09/01/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, mengkritik kualitas rumput lapangan Stadion My Dinh, markas dari Timnas Vietnam, Senin (09/01/23).

Timnas Indonesia memang akan bersua Timnas Vietnam dalam leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022-2023.

Leg kedua ini pun dijadwalkan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (09/01/23) malam nanti mulai pukul 19:30.

Jelang laga ini, sorotan tajam pun tertuju terkait kondisi rumput lapangan Stadion My Dinh di mana kondisi rumput dinilai kurang terawat.

Hal ini tak lepas dari cuaca dingin yang sedang terjadi di Hanoi, Vietnam sehingga mengakibatkan kualitas rumput menurun.

Baca Juga

Timnas Indonesia sendiri sudah menjajal kondisi lapangan Stadion My Dinh dalam sesi official training pada Minggu (08/01/23).

Usai sesi latihan itu Marc Klok mengungkapkan unek-uneknya mengenai kualitas lapangan. Dia merasa rumput di Stadion Nasional My Dinh jauh lebih buruk ketimbang saat kali terakhir Klok menjajalnya.

Klok memang sempat bermain di Stadion My Dinh dalam ajang SEA Games Mei 2022 lalu. Klok menilai kondisi lapangan Stadion berkapasitas 40 ribu ini tidak seburuk saat ini.

"Rumputnya lebih buruk dibandingkan dengan ketika kami bermain di sini (sebelumnya)," kata Klok dikutip dari Zingnews.

Adapun kritik terhadap Stadion My Dinh bukan datang dari Klok saja. Beberapa penggemar sepak bola di Vietnam menilai kalau kondisi lapangan di stadion tersebut jauh berbeda ketimbang di Stadion GBK (Indonesia) atau Stadion Bukit Jalil (Malaysia).


1. Sedikit Berbeda

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengkritik kualitas rumput lapangan Stadion My Dinh, markas dari Timnas Vietnam, Senin (09/01/23).

Sebelumnya Jordi Amat juga angkat suara mengenai kondisi rumput stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Jordi sedikit plong karena kualitas rumput tidak seburuk bayangannya.

Setelah melakukan official training Jordi Amat sedikit bersyukur. Sebab kondisi rumput stadion My Dinh tidak seburuk yang dibicarakan.

Baca Juga

"Tidak ada masalah dengan lapangan. Saya malah mengira kondisinya lebih buruk," ujar Jordi Amat.

Jordi pun menilai situasi lapangan pun tidak akan mempengaruhi penampilan Timnas Indonesia. Dia dan rekan-rekan sudah mempersiapkan semua dengan baik untuk laga malam nanti.

Baca Juga

"Latihan sudah berjalan dengan bagus dan kami mau memenangkan pertandingan besok," katanya.

"Saya percaya dengan tim, dengan penyerang yang kami punya. Kami mau menang," ujar Jordi Amat jelang semfiinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia.

Baca Juga
VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalMy Dinh StadiumMarc KlokPark Hang SeoShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini