x

Eks Barcelona dan Real Madrid Dukung Timnas Indonesia Depak Vietnam dari Piala AFF 2022

Senin, 9 Januari 2023 16:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atas Vietnam pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Pertandingan leg kedua Semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (09/01/23) pukul 19.30 WIB.

Sebagai informasi, Luis Milla sebelumnya sempat menangani timnas Indonesia, sehingga dia sudah cinta dengan skuat Garuda dan merasa Indonesia seperti negara keduanya.

Sehingga, pada Piala AFF 2022, pelatih asal Spanyol ini berharap skuad Garuda dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong bisa meraih hasil maksimal dan melangkah ke babak selanjutnya.

"Saya menginginkan hasil yang maksimal untuk tim nasional Indonesia. Saya sangat senang pernah berada di sini, bekerja di sini karena negara dan orang-orangnya sangat baik, ini sudah seperti negara kedua saya," kata Luis Milla di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23).

Baca Juga

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini merasa optimis timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal, pasalnya selain dihuni pemain berkualitas, skuat Garuda sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Persib Bandung sendiri mengirim tiga pemainnya ke Timnas Indonesia, ketiga pemain tersebut yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Baca Juga

"Saya harap tim nasional Indonesia bisa menang dan bermain dengan baik, menurut saya yang terpenting mereka bisa bermain dengan bagus. Dengan proses yang bagus, saya rasa mereka bisa memenangkan pertandingan," jelas Luis Milla.

Meski demikian, Luis Milla mengakui tidak mudah untuk mengalahkan Vietnam, apalagi pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022, mereka akan bermain di kandangnya dan dihadapan pendukungnya.

Sehingga, Luis Milla berharap pada pertandingan nanti timnas Indonesia bisa bekerja keras dan mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Baca Juga

1. Laga Krusial

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

"Vietnam merupakan salah satu rival berat dan tentunya butuh sedikit keberuntungan dan juga dukungan penuh dari semua orang di negara ini," tegas Luis Milla.

Sementara itu, Shin Tae-yong menyinggung soal pemain dan wasit harus bermain adil jelang pertandingan kedua Vietnam vs Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Timnas Indonesia lebih dulu menjamu Vietnam di Gelora Bung Karno, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan, skor berakhir imbang 0-0.

Timnas Indonesia harus menang atau minimal bisa mencetak gol dan bermain imbang atas Vietnam jika ingin lolos ke final.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat mengantipasi betapa krusialnya pertandingan Vietnam vs Indonesia malam nanti.

Baca Juga

Selain tekanan dari para suporter tuan rumah, satu hal lain yang juga menarik untuk diketahui jelang kick off nanti adalah, sosok wasit yang bakal memimpin pertandingan Indonesia vs Vietnam.

Seperti diketahui, pada leg pertama kemarin Timnas Indonesia seolah mendapat kerugian lantaran beberapa keputusan wasit dianggap kontroversial buat skuad Garuda.

Baca Juga

Pada leg 2 nanti, wasit asal Jepang yakni Yusuke Araki akan memimpin pertandingan antara Vietnam vs Timnas Indonesia.

Melalui akun resmi Instagram-nya, Shin Tae-yong mengingatkan bahwa nilai-nilai keadilan (fairplay) baik oleh pemain maupun wasit dalam pertandingan nanti.

Sebab, akan mubadzir rasanya usaha para pemain jika pemain dan wasit tidak menegakkan nilai-nilai fairplay.

Baca Juga

“Jangan sampai usaha para pemain yang dilakukan selama ini tenggelan karena wasit,” tulis Shin Tae-yong menyoroti kecurangan wasit di leg pertama.

“Wasit dan pemain harus sama-sama fairplay dan saya berharap semoga tidak lagi ada kejadian seperti ini,” lanjut juru taktik asal Korea Selatan tersebut.
 

Timnas IndonesiaLuis MillaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini