x

Piala AFF 2022: Udik! Media Vietnam Bingung 'Alat Aneh' yang Dipakai Timnas Indonesia saat Latihan

Senin, 9 Januari 2023 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Zing News mengaku bingung melihat alat yang dipakai Timnas Indonesia saat latihan jelang partai semifinal leg 2 Piala AFF 2022.

Jadwal pertandingan semifinal leg 2 Piala AFF 2022, laga Vietnam vs Timnas Indonesia akan dihelat pada hari ini, Senin (09/01/23), mulai pukul 19.30 WIB.

Setelah sebelumnya Timnas Indonesia menjajal Vietnam di Gelora Bung Karno, kini giliran skuad The Golden Star yang menjamu skuad Garuda di My Dinh Stadium, Hanoi.

Sejumlah media Vietnam turut meliput sesi latihan Timnas Indonesia yang diampu oleh Shin Tae-yong, jelang laga penentuan siapa yang akan lolos ke final Piala AFF 2022.

Namun, salah satu dari media Vietnam, Zing News, menuliskan keheranan mereka saat Timnas Indonesia berlatih menggunakan "alat aneh", yakni tali warna merah.

Baca Juga

Dalam potret yang mereka ambil, Jordi Amat dkk nampak memegang sebuah tali berwarna merah, pemain Timnas lainnya juga mengikat tali itu di tubuh mereka.

"Tim Indonesia memakai perangkat aneh selama sesi latihan di Stadion My Dinh," tulis Zing News dalam headline berita.

Baca Juga

"Para pemain Indonesia masing-masing mengenakan tali merah saat pergi ke My Dinh Stadium untuk berlatih," ujarnya.

"Saat berjalan ke lapangan, Jordi Amat dan rekan satu timnya memegang tali merah di tangan mereka," lanjut media Vietnam itu.

Baca Juga

1. Timnas Gunakan Alat Monitor Jantung Keluaran Terbaru

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Guna menuntaskan rasa penasaran mereka, media Vietnam, Zing News, bertanya pada salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia, terkait tali merah yang dipakai saat latihan.

Rupanya, tali merah yang dipakai Jordi Amat dkk adalah monitor detak jantung keluaran terbaru, seperti bra hitam yang selama ini digunakan, tetapi lebih modern.
 
"Dibandingkan dengan bra detak jantung sebelumnya, tali detak jantung jelas lebih kecil, ringkas, ringan, dan lebih mudah digunakan," ulas media Vietnam tersebut.

"Kabel ini dilengkapi dengan sensor olahraga khusus, dengan akurasi tinggi."

"Monitor detak jantung jenis ini juga biasa digunakan oleh atlet, pelari jarak jauh, baik dalam latihan ataupun saat kompetisi."

Baca Juga

Media Vietnam, Zing News menambahkan jika alat monitor detak jantung berupa tali merah yang digunakan Timnas Indonesia, lebih praktis dan nyaman digunakan atlet.

"Atlet dapat memakainya di perut, dada, tanpa khawatir tali terlepas saat latihan intensif," sambung media Vietnam itu.

Baca Juga

Pada artikel yang sama, Zing News juga menuliskan bahwa skuat Timnas Indonesia terlihat bahagia, sebab tim memiliki kans besar untuk lolos ke final Piala AFF 2022.

"Suasana hati mereka (Timnas Indonesia) sangat nyaman, sebab mereka hanya perlu bermain imbang dengan gol saat melawan Vietnam untuk masuk final," pungkasnya.

Timnas Indonesia minimal bermain imbang 1-1 jika ingin lolos ke final Piala AFF 2022, karena itu artinya Jordi Amat dkk menang produktivitas gol tandang atas Vietnam.

Baca Juga

Sumber: Zing News

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini