x

Transfer Mengejutkan, Juventus dan Barcelona Saling Sikut untuk Buangan Manchester United

Senin, 9 Januari 2023 21:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Wilfried Zaha, pemain Crystal Palace. Foto: REUTERS/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona disebut akan bersaing dengan Juventus untuk mendatangkan eks Manchester United, Wilfried Zaha.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan raksasa Liga Italia, Juventus, belakangan disebut akan bersaing untuk mendatangkan pemain baru.

Kini, seperti dilansir dari Evening Standard, Barcelona dan Juventus disebut akan mengincar penyerang Pantai Gading, Wilfried Zaha.

Belakangan, Zaha disebut akan hengkang dari klub Liga Inggris, Crystal Palace dengan aturan bosman yang memungkinkan klub lain melakukan transfer dengan gratis.

Hanya saja, Barcelona dikabarkan menjadi klub yang terdepan untuk mendatangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace daripada Juvetntus.

Baca Juga

Wilfried Zaha sendiri merupakan salah satu pemain muda yang kemampuannya dihargai di tanah Inggris, ketika bergabung ke Manchester United pada 2013 lalu.

Hanya saja, penampilan penyerang yang kini berusia 30 tahun ini gagal total ketika berkompetisi di Manchester United.

Baca Juga

Hal ini kemudian membuat Zaha kemudian kembali ke Crystal Palace dan menjadi pemain andalan di klub yang kini ditangani eks Juventus, Patrick Vieira.

Catatan penampilan Zaha pun cukup menarik, karena mampu mengemas enam gol dan tiga assist dari 17 penampilan,

Dengan kontraknya yang akan tersisa untuk enam bulan ke depan, Wilfried Zaha pun bisa saja bergabung ke Juventus maupun Barcelona.

Baca Juga

1. Pentingnya Wilfried Zaha untuk Barcelona

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha beraksi dengan Cedric Soares dari Arsenal REUTERS-David Klein

Barcelona sendiri memerlukan penyerang yang bisa bermain di berbagai posisi, karena Memphis Depay disebut akan hengkang.

Depay sendiri sempat disebut akan hengkang ke Manchester United, yang belakangan juga membutuhkan penyerang baru.

Selain itu, Ferran Torres dan Raphinha disebut mulai tak jelas masa depannya di Barceona karena penampilan yang inkonsisten.

Menurut Evening Standard, hal ini membuat Barcelona kabarnya mulai mengejar penyerang baru, termasuk di antaranya Wilfried Zaha.

Selain itu, potensi status bebas transfer yang dimiliki Wilfried Zaha membuat Barcelona untung karena tengah dilanda masalah finansial.

Baca Juga

Tentu saja, dengan hadirnya Wilfried Zaha, maka Xavi Hernandez bisa memainkannya di beberapa posisi berbeda.

Hanya saja, Barcelona perlu waspada dengan peluang Juventus untuk merekrut Wilfried Zaha, karena tim Liga Italia ini juga butuh penyerang baru.

Baca Juga

Juventus sendiri belakangan disebut akan ditinggal oleh pemain asal Argentina, Angel Di Maria yang disebut akan kembali ke Argentina.

Hal ini membuat Juventus mencari beberapa pemain baru, seperti Wilfried Zaha dan pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka.

Hanya saja, Wilfried Zaha akan jadi fokus utama Juventus dan Barcelona untuk mengisi lini depan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Manchester UnitedBarcelonaLaLiga SpanyolJuventusWilfried ZahaCrystal PalaceLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini