x

3 Pemain Persib Bandung yang Berpotensi Koyak Gawang Persija Jakarta di Laga El Clasico Liga 1

Selasa, 10 Januari 2023 12:18 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Inilah 3 pemain Persib Bandung yang berpotensi menjebol gawang Persija Jakarta di GBLA, Rabu (11/1/2023),

INDOSPORT.COM - Ada tiga pemain Persib Bandung yang bisa diandalkan membobol gawang Persija di laga tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Persib Bandung akan melakoni partai big match kontra sang rival, Persija Jakarta. Duel ini digadang-gadang sebagai El Clasico-nya Liga 1 Indonesia.

Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta ini akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/01/23), pukul 16.30 WIB.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit, mengingat kedua kubu kini tengah dalam ambisi menjadi kandidat calon juara Liga 1 musim ini.

Dalam daftar klasemen BRI Liga 1 2022/2023, saat ini Persib Bandung bertengger di posisi ke-6 dengan membukukan 30 poin.

Baca Juga

Skuat asal Kota Kembang itu memulai performa impresifnya sejak dinahkodai oleh pelatih berkebangsaan Spanyol, Luis Milla.

Terbukti pada 9 laga beruntun mereka Maung Bandung belum mengalami kekalahan satu kalipun. Terakhir, Persib kalah yakni, saat melawan PSM Makassar (29/8/2022).

Baca Juga

Tentunya, Persija Jakarta sangat bernafsu untuk mematahkan rekor tak terkalahkan Persib Bandung tersebut.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kini berada di posisi ke-4 klasemen Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 32 poin. Terlebih, mereka belum pernah menang saat bertandang ke GBLA.

Optimisme tersebut memang bukan pekerjaan yang mudah, mengingat Persija Jakarta harus mewaspadai 3 pemain Persib yang berpotensi mengoyak gawang mereka. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. 3 Pemain Persib yang Wajib Diwaspadai Persija

Frets Listanto Butuan duel dengan pemain Bhayangkara FC

Berikut 3 pemain Persib Bandung yang bisa menjadi momok bagi pertahanan Persija dalam laga tunda Liga 1 2022/2023 di GBLA:

David da Silva merupakan bomber andalan Maung Bandung, ditambah ia kini dalam kondisi on fire dan menjadi pemegang top skorer Liga 1 sejauh ini.

Tercatat, pemain 33 tahun itu sudah berhasil mencetak sebanyak 13 gol dan 2 assist bersama Persib Bandung. 

Sosoknya, pernah menjadi momok Persija ketika mereka kalah dalam laga Liga 1 2022/2023, (1/3/2022). Kala itu, laga dimenangkan Persib dengan skor 0-2, dan keseluruhan gol dicetak oleh David da Silva.

Tak kalah ganas dengan kompatriotnya, Ciro Alves kini juga dalam performa terbaiknya setelah mengalami cedera panjang. Ia berhasil mencetak 5 gol dan dua assist bagi Maung Bandung.

Baca Juga

Duet bersama David da Silva selalu menjadi ujung tombak lini serang Persib. Dalam laga di GBLA, Macan Kemayoran wajib banget mengawal ketat pergerakan Ciro.

Pintar dalam mencari ruang kosong adalah kelebihan dari Ciro Alves. Tak hanya itu, ia juga bisa diandalkan saat melakukan duel perebutan bola udara.

Baca Juga

Pemain serba bisa ini biasanya bermain sebagai sayap kiri atau kanan. Terkadang dalam beberapa momen, Frets Butuan juga menjadi striker Persib.

Nama Frets juga sudah tak asing di telinga Persija, pemain 26 tahun ini sempat membobol gawang Macan Kemayoran dalam laga putaran pertama Liga 1 2017 silam.

Kecepatannya saat melakukan counter attack tentu bakal sangat merepotkan lini pertahanan Thomas Doll, Frets Butuan sendiri diprediksi bakal turun sebagai starter dalam laga Persib vs Persija di GBLA nanti.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLuis MillaStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1Frets Listanto ButuanDavid da SilvaCiro AlvesBerita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini