x

Baru Bergabung, Rekrutan Anyar AS Roma Bakal Cabut ke Rival Liga Italia

Selasa, 10 Januari 2023 03:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain AS Roma Andrea Belotti saat Hadapi Real Betis di Liga Europa REUTERS-Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Penyerang anyar AS Roma, Andrea Belotti, berpotensi cabut dari bergabung rival Liga Italia (Serie A) di bursa transfer Januari 2023 ini meski baru bergabung.

Dilansir dari La Nazione, penyerang berusia 29 tahun itu akan pergi karena kesulitan menembus tim utama AS Roma dan menjaga kebugaran fisiknya.

Diketahui, eks penyerang Torino ini baru memainkan 362 menit bermain saja di Liga Italia sejak bergabung Il Giallorossi, julukan AS Roma.

Ia bergabung pada musim panas 2022 lalu dengan status bebas transfer dari Torino dan meneken kontrak berdurasi satu tahun saja.

Namun, ada perjanjian bahwa Andrea Belotti akan mendapat perpanjangan kontrak dua tahun dengan AS Roma jika performanya mumpuni.

Baca Juga

Nahas sejak kepindahannya ke AS Roma itu, Belotti justru menjadi pesakitan dan harus puas menjadi penghuni bangku cadangan semata.

Hal ini pun membuatnya gerah dan berpotensi angkat kaki dari Olimpico guna mendapatkan menit bermain yang lebih mumpuni.

Baca Juga

La Nazione melaporkan, keinginan penyerang Timnas Italia ini pergi dari AS Roma mendapat sambutan positif dari klub-klub Liga Italia lainnya.

Salah satunya adalah Fiorentina yang membutuhkan penyerang baru usai dua bombernya, Luka Jovic dan Arthur Cabal tak kunjung tampil apik.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Fiorentina sudah melakukan pendekatan kepada Andre Belotti dan siap menebusnya dari AS Roma di bursa transfer Januari 2023 ini.

Baca Juga

1. Menurunnya Karier Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Andrea Belotti sejatinya merupakan salah satu penyerang top di Liga Italia sejak kemunculannya pada musim 2015/16 bersama Torino.

Sejak kemunculannya itu, Belotti mampu menciptakan 100 gol bagi Torino dalam 232 penampilan di kompetisi Liga Italia.

Baca Juga

Total 106 gol telah dilesakkan pria berjuluk Il Galo ini dari 283 pertandingan, di mana ia bermain bagi Torino dan juga Palermo.

Sedangkan di AS Roma, Belotti belum mencatatkan satu gol pun di kancah Liga Italia, kendati telah tampil sebanyak 13 kali selama 332 menit bertanding.

Baca Juga

Torehan golnya di AS Roma pun terbilang miris. Dalam 19 laga, Belotti hanya mencetak dua gol saja bagi Il Giallorossi yang semuanya dicetak di Liga Europa 2022/23.

Melihat kondisi ini, tak ayal banyak yang menyebut bahwa Belotti mulai menurun. Hal inilah yang kemudian membuatnya bertekad angkat kaki demi kembali ke performa terbaiknya.

Bursa TransferAS RomaFiorentinaTorinoAndrea Belotti

Berita Terkini