x

Bukan Kylian Mbappe, Pemain Ini Lebih Difavoritkan Jadi Calon Kapten Prancis Penerus Hugo Lloris

Selasa, 10 Januari 2023 23:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Bukan Kylian Mbappe, rupanya bek Les Bleus, Raphael Varane, lebih difavoritkan menjadi calon kapten Timnas Prancis penerus Hugo Lloris.

INDOSPORT.COM – Bukan Kylian Mbappe, rupanya bek Les Bleus, Raphael Varane, lebih difavoritkan menjadi calon kapten Timnas Prancis penerus Hugo Lloris.

Sebagaimana diketahui, Hugo Lloris akhirnya mengambil keputusan untuk gantung sepatu dari Timnas Prancis seusai mengantar timnya menjadi runner-up di Piala Dunia 2022.

Ya, penjaga gawang Tottenham Hotspur ini sudah menginjak usia 36 tahun dan mencatatkan caps paling banyak bersama Les Bleus dengan total 145 laga.

Pria dengan tinggi 188 cm ini mengawali debutnya bersama Les Bleus di laga persahabatan kontra Timnas Uruguay pada November 2008 silam.

Hugo Lloris juga sudah memimpin 121 pertandingan bersama Timnas Prancis sejak ditunjuk sebagai kapten selama 14 tahun pengabdiannya.

Baca Juga

Kiper berkaki kidal ini juga menjadi salah satu pemain timnas Prancis yang mampu tampil di empat edisi Piala Dunia berbeda dan mencatatkan 20 caps, terbanyak di Les Bleus.

Pencapaian terbaik Hugo Lloris bersama Timnas Prancis adalah kala dia berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia sekitar empat setengah tahun lalu.

Baca Juga

Tak cukup sampai disitu, Hugo Lloris juga turut mempersembahkan trofi UEFA Nations League 2021 dan dua kali membawa Prancis tampil di final Euro 2016 dan Piala Dunai 2022.

Dengan demikian, kiper AC Milan, Mike Maignan, otomatis bakal naik menjadi kiper utama Les Bleus sejak Lloris pensiun.

Posisi kapten pun lantas juga menjadi lowong. Namun, Raphael Varane malah lebih difavoritkan untuk menjadi sosok pemimpin di lapangan bagi Timnas Prancis alih-alih Kylian Mbappe.

Baca Juga

1. Varane Bakal Jadi Kapten Timnas Prancis, Bukan Mbappe

Aksi pemain Prancis Raphael Varane di laga Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Denmark (15/12/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Pensiunnya Hugo Lloris sudah jelas membuat para penggemar sepak bola bertanya-tanya siapa yang bakal menjadi kapten Timnas Prancis selanjutnya.

Terlebih lagi, Timnas Prancis juga harus segera mempersiapkan diri mengingat di bulan Maret nanti, skuad besutan Didier Deschamps sudah dinanti laga kualifikasi Euro 2024.

L’Euqipe melaporkan bahwa Deschamps bakal menunjuk kapten anyar sebelum gim pertama kualifikasi Euro 2024 kontra Timnas Belanda dimulai.

Nama Raphael Varane tampaknya digadang-gadang bakal menjadi sosok pemimpin Les Bleus apalagi pemain Manchester United ini merupakan wakil kapten tim di Piala Dunia 2022.

Walaupun demikian, nama Varane yang lebih difavoritkan juga membuat kejutan bagi beberapa penggemar sepak bola karena Kylian Mbappe juga dirasa pantas untuk memimpin Timnas Prancis.

Baca Juga

Terlebih lagi, Mbappe juga merupakan mesin gol Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 ini dengan torehan delapan gol yang mana tiga golnya dilesatkan di final kontra Timnas Argentina.

Meskipun demikian, Deschamps mungkin memang lebih menginginkan sosok pemain yang punya jam terbang tinggi sehingga Varane lebih difavoritkan.

Baca Juga

Raphael Varane sendiri sudah memimpin Timnas Prancis dalam 18 laga dalam beberapa tahun terakhir dan kini sudah saatnya dia melanjutkan tongkat estafet ban kapten yang sebelumnya dikenakan Hugo Lloris.

Terlebih lagi, Rapahael Varane juga telah menunjukkan konsistensi kala dipercaya turun sebagai starter baik bersama Timnas Prancis maupun Manchester United.

Oleh sebab itu, Kylian Mbappe mungkin harus menunggu beberapa tahun ke depan sekaligus menunggu sang bomber matang secara usia jika ingin menjadi calon kapten berikutnya.

Baca Juga

Sumber: L’Equipe

PrancisRaphael VaraneHugo LlorisBola InternasionalTim Nasional PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini