x

Jadi Klub Sultan, Newcastle Bakal Tikung Incaran Utama Arsenal di Januari Nanti

Rabu, 11 Januari 2023 13:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Miguel Almiron (kiri) berduel dengan Granit Xhaka di laga Arsenal vs Newcastle United (04/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM — Ada kemungkinan bahwa Newcastle turut berusaha untuk datangkan pemain tengah Leicester City, Youri Tielemans, yang juga sedang diincar Arsenal pada bursa transfer Liga Inggris mendatang.

Newcastle yang kini tampil garang pada Liga Inggris musim 2022-2023 ini sepertinya ingin menambah kekuatan mereka.

Permainan mereka pada musim ini memang sesuatu yang mengejutkan banyak pihak sehubungan dengan performa mereka di musim sebelumnya yang bahkan terancam degradasi.

Diketahui bahwa Newcastle kini dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, dan sejak itu mereka langsung merombak tim.

Namun, tidak seperti tim kebanyakan yang langsung tancap gas untuk datangkan banyak pemain bintang setelah dimiliki oleh konglomerat kaya, Newcastle Nampak lebih terkesan santai.

Baca Juga

The Magpies terkesan lebih ingin membangun kekuatan timnya secara bertahap dengan mendatangkan pemain-pemain seperti Kieran Trippier dan Sven Botman.

Kebangkitan mereka ini juga tidak lepas dari pemain mereka yang baru saja naik daun, yaitu Miguel Almiron. Diketahui bahwwa Miguel Almiron berhasil mencetak 9 gol dari total 18 pertandingan yang ia jalani.

Baca Juga

Dengan performa yang sedang diatas angin ini, Newcastle nampaknya tank ingin menyia-nyiakan momentum dan langsung berniat untuk mendatangkan Youri Tielemans.

Namun hal ini nampaknya akan sedikit sulit untuk direalisasikan mengingat bahwa Mikel Arteta, selaku pelatih dari Arsenal, juga sedang mengincar pemain berusia 25 tahun ini.

Pemain tengah Leicester City ini sendiri baru saja dikalahkan oleh Newcastle dengan skor 2 – 0 dalam gelaran Carabao Cup hari ini (11/01/2023).

Baca Juga

1. Langkah the Gunners Untuk Saingi the Magpies

Youri Tielemans saat laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City

Rencananya, seperti yang dilansir oleh football.london, Arsenal akan mulai mengeksekusi pembelian ini sehabis kontrak Youri Tielemans dengan Leicester City.

Diketahui bahwa kontrak Youri Tielemans akan berakhir dalam enam bulan kedepan. Arsenal pun berencana mendapatkannya secara gratis setelah dia berstatus bebas klub.

Namun, dengan adanya rumor ketertarikan dari Newcastle, nampaknya akan membuat Mikel Arteta menjadi was-was dan ingin segera mengamankan pemain berusia 25 tahun ini.

Tentu ini menjadi lebih rumit bagi Arsenal dan Mikel Arteta yang terus mendesak the Gunners untuk bisa mendatangkan Youri Tielemans.

Perebutan pemain dari dua tim papan atas Liga Inggris ini pun tentu mengundang perhatian banyak orang.

Baca Juga

Termasuk salah satu informan berita transfer, Dean Jones, yang turut memberikan pendapatnya akan hal ini.

Menurutnya, Newcastle bisa saja memenangkan hati sang pemain dan membuatnya memilih untuk bermain bersama mereka.

Baca Juga

Namun ia beranggapan bahwa Arsenal akan menjadi tempat singgah yang lebih tepat bagi Youri Tielemans mengingat performan the Gunners yang sedang apik-apiknya dan bertengger di posisi pertama.

Selain Youri Tielemans, diketahui bahwa Newcastle sebanrnya juga sedang berusaha untuk mendatangkan pemain Leicester City lainnya, James Maddison.

James Maddison yang juga menempati posisi midfielder tentu sudah memilliki chemistry dengan Youri Tielemans dan bakal menjadi duet yang menarik jika Newcastle berhasil datangkan keduanya.

Baca Juga

Sumber: Give Me Sport

Bursa TransferArsenalNewcastle UnitedLeicester CityYouri TielemansLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini