x

Liga 2: Habis Kontrak, Persipura Jayapura Ditinggal Pergi Pemain Muda Potensial

Rabu, 11 Januari 2023 17:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Pemain muda Persipura Jayapura, Patrick Womsiwor.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Persipura Jayapura, kembali ditinggal satu pemain mudanya. Dialah Patrick Womsiwor yang berposisi gelandang.

Patrick memutuskan angkat kaki dari skuat Persipura karena kontraknya sudah habis. Ia memilih tak melanjutkan karier bersama tim kebanggaan masyarakat Kota Jayapura tersebut.

Pemain yang akrab disapa Pati itu tak melanjutkan kontraknya karena ingin mencari petualangan baru. Hanya saja belum ada kabar pasti ke mana ia akan melanjutkan kariernya.

"Saya minta maaf selama masih di sini pernah buat salah perkataan maupun perbuatan. Saya ingin mencari pengalaman baru. Terima kasih untuk segalanya," kata Patrick Womsiwor via rilis resmi media officer Persipura, Selasa (10/1/23).

Di sisi lain, manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas, Mandenas menerima keputusan Pati. Dia tidak bisa menahan keinginan Pati untuk pergi. 

Baca Juga

Kontrak baru bersama skuat Mutiara Hitam juga sudah pernah ditawarkan, namun dirinya tetap pada pendiriannya ingin mencari pengalaman baru.

"Terima kasih Patrick Womsiwor sudah membantu berkontribusi selama bersama Persipura. Mudah-mudahan sukses di tempat baru," kata Yan Mandenas.

Baca Juga

Sejauh ini, Persipura sudah ditinggalkan dua pemain muda. Sebelumnya, bek asal Sorong, Brian Fatari, sudah merapat ke Dewa United, sementara Pati dirumorkan akan bergabung dengan Barito Putera. 

Patrick Womsiwor sudah membela Persipura sejak 2018 usai meraih trofi juara Liga 1 U-19 bersama Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre. Ia sempat dipinjamkan ke Persewar Waropen.

Pati mulai mendapatkan kepercayaan penuh saat Persipura berkiprah di awal Liga 2 2022-2023. Dia menjadi salah satu pemain penting di bawah kepelatihan Ricky Nelson.

Baca Juga

1. Gunansar Mandowen

Gunansar Mandowen usai berlatih bersama skuad Persipura Jayapura di Stadion Mandala, beberapa waktu lalu

Persipura Jayapura harus menahan napas dalam-dalam di awal 2023. Pasalnya, mereka tak hanya kehilangan Brian Fatari, melainkan juga terancam ditinggalkan salah satu bintangnya, Gunansar Mandowen.

Winger lincah itu siap-siap mengepak koper lantaran kontraknya di Persipura sudah habis per Desember lalu. Sama dengan Brian Fatari yang telah lebih dulu hengkang ke Dewa United.

Baca Juga

Pelatih Persipura, Ricky Nelson, membenarkan bahwa kontrak salah satu pemain andalannya itu sudah berakhir, tapi ia menyebut Gunansar masih tetap ikut dalam sesi latihan Persipura Jayapura.

Baca Juga

"Dia masih tetap latihan dengan tim kita sampai hari ini," kata Ricky Nelson singkat perihal tanda tanya masa depan Gunansar Mandowen.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonGunansar MandowenBola IndonesiaBrian FatariBerita Liga 2One Football

Berita Terkini