x

Piala Liga Inggris: Dendam Kesumat Dean Henderson Jelang Duel Nottingham vs Man United

Jumat, 13 Januari 2023 03:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berdasarkan hasil undian, Manchester United dijadwalkan untuk menghadapi Nottingham Forest pada babak semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

INDOSPORT.COM – Berdasarkan hasil undian, Manchester United dijadwalkan untuk menghadapi Nottingham Forest pada babak semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Nottingham Forest akan berlangsung di Stadion City Ground, Selasa (24/01/23). Sedangkan leg kedua akan digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (31/01/23).  

Manchester United juga menjadi satu-satunya tim asal Liga Inggris yang masih bermain di empat kompetisi mayor selama musim 2022-2023.

Keempat kompetisi yang dimaksud adalah, Liga Inggris (Premier League), Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Piala FA, dan Liga Europa.

Hal ini menunjukkan bahwa bersama Erik ten Hag, Manchester United berpotensi untuk mengakhiri paceklik gelar sejak 2017 silam.

Baca Juga

Dengan berada di semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023, tentu mereka memiliki peluang besar untuk mengakhiri puasa gelar tersebut.

Kendati demikian, perjalanan untuk menghadapi Nottingham Forest di semifinal Piala Liga Inggris turut menghadirkan kenangan pahit yang dialami oleh Dean Henderson.

Baca Juga

Mantan penjaga gawang Setan Merah itu sukses menjadi pahlawan, ketika membantu Forest mengalahkan Wolverhampton Wanderers lewat babak adu penalti.

Henderson mampu menyelamatkan dua tendangan penalti dari Ruben Neves dan Joe Hodge untuk membantu Forest melesat ke semifinal dan menghadapi United.

Hanya saja, Dean Henderson masih diragukan untuk tampil dalam duel Nottingham Forest vs Manchester United karena statusnya sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

1. Dendam Kesumat Dean Henderson

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Melansir laman Sport Bible, turut disampaikan bahwa Dean Henderson berpotensi untuk melewatkan laga kontra Manchester United meski memiliki dendam kesumat dengan klub induknya.

Pasalnya, ia telah dijanjikan akan menjadi penjaga gawang nomor satu di klub. Tetapi, kenyataannya dia hanya menjadi pelapis bagi David de Gea selama musim 2021-2022.

Untuk itu, Henderson bersikeras agar bisa meninggalkan Man United demi mendapatkan jam terbang yang lebih banyak.

Sayangnya, ia hanya dilepaskan sebagai pemain pinjaman, sehingga membuatnya bisa kehilangan momen untuk membalaskan dendamnya.

Kendati demikian, peluang bagi Henderson untuk bermain di laga Nottingham Forest vs Manchester United belum sepenuhnya tertutup.

Baca Juga

Penjaga gawang berusia 25 tahun baru bisa mendapatkan tempatnya ketika Manchester United memberikannya izin.

Tapi hal tersebut tampaknya tidak memungkinkan, terlebih setelah kepergiannya dari Old Trafford turut menghadirkan suasana yang kurang nyaman.

Baca Juga

“Sejujurnya, 12 bulan ini mungkin menjadi momen terberat dalam karier saya. Ini sulit, dan saya senang karena saya akhirnya bisa keluar,” kata Henderson setelah bergabung dengan Forest.

“Sungguh frustrasi untuk duduk di sana dan menyia-nyiakan waktu selama 12 bulan. Ini seperti tindakan kriminal di usiaku,” tegas Dean Henderson.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

Manchester UnitedPiala Liga InggrisNottingham ForestBola InternasionalDean HendersonOne Football

Berita Terkini