x

Selamat Tinggal Juventus! Setelah Mudryk, Arsenal Segera Siapkan Tawaran Besar Untuk Dusan Vlahovic

Jumat, 13 Januari 2023 22:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Arsenal dikabarkan akan segera menyiapkan tawaran besar untuk Dusan Vlahovic, setelah menuntaskan kepindahan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan akan segera menyiapkan tawaran besar untuk Dusan Vlahovic, setelah menuntaskan kepindahan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Mykhaylo Mudryk merupakan daftar utama dari aktivitas transfer Arsenal, karena Mikel Arteta membutuhkan sosok penyerang baru akibat minimnya opsi di posisi tersebut.

Pemain andalan Shakhtar Donetsk itu sangat nyaman untuk bermain sebagai penyerang sayap kiri, sedangkan Arteta hanya memiliki Gabriel Martinelli di posisi tersebut.

Selain itu, cedera yang dialami Gabriel Jesus turut memberikan pukulan bagi The Gunners karena beban berat harus diberikan kepada Eddie Nketiah.

Dengan pertimbangan ini, Arsenal lantas mengejar tanda tangan Mykhaylo Mudryk meskipun Shakhtar Donetsk menuntun harga cukup tinggi untuk pemain andalannya itu.

Baca Juga

Hanya saja, rencana untuk mendapatkan pemain 22 tahun itu harus mendapatkan sejumlah kendala lain, karena Chelsea juga turut dirumorkan tertarik dengan Mudryk.

Tapi, Arsenal percaya bahwa mereka tidak perlu ikut perang harga karena yakin jika Mudryk tak akan berpaling.

Baca Juga

Benar saja, setelah santer dikaitkan dengan Chelsea, The Blues ternyata tidak mengajukan tawaran resmi kepada Shakhtar.

Dengan demikian, besar kemungkinan jika Mudryk akan segera bergabung dengan klub asal London Utara itu, setelah sepakat dengan penawaran yang diberikan.

Beberapa waktu lalu, Arsenal dikabarkan telah mengirimkan penawaran baru untuk Mykhaylo Mudryk yang diyakini tidak akan ditolak Shakhtar Donetsk.

Baca Juga

1. Setelah Mudryk, Arsenal Segera Mendatangkan Vlahovic

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic Foto: REUTERS-Massimo Pinca

Melansir laporan Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, disampaikan bahwa Arsenal telah meningkatkan nominal penawaran untuk Mykhaylo Mudryk.

Berdasarkan laporan tersebut, Fabrizio mengungkapkan bahwa proposal baru sekitar 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) plus bonus telah dikirimkan Arsenal kepada Shakhtar Donetsk.

Saat ini negosiasi tengah berlangsung untuk menentukan paket tambahan yang akan diberikan The Gunners setelah mendapatkan Mudryk.

“Secara resmi Arsenal telah mengirimkan proposal baru untuk Mykhaylo Mudryk dengan biaya mendekati 70 juta euro plus bonus,” kata Fabrizio Romano melalui Twitter.

“Negosiasi sedang berlangsung dengan Shakhtar Donetsk untuk membahas paket tambahan. Tidak ada masalah secara pribadi, karena Mudryk ingin pindah,” pungkasnya.

Baca Juga

Dengan laporan tersebut, dapat dikatakan bahwa Arsenal telah mendekati kesepakatan untuk mendapatkan Mudryk, sehingga mereka bisa melanjutkan aktivitas transfer.

Sementara itu, menurut laporan Calcio Mercato, juga turut dilaporkan bahwa Arsenal akan segera mengajukan penawaran untuk Dusan Vlahovic setelah urusan dengan Mudryk selesai.

Baca Juga

Melalui sumber tersebut, disebutkan bahwa Vlahovic saat ini sedang berada dalam periode tersulit setelah mengalami cedera.

Selain itu, situasi ekonomi Juventus juga memaksa klub untuk melepas pahlawan yang telah membantu melewati masa-masa sulit.

“Dengan Arsenal yang memimpin perburuan, paling tidak ada satu dari beberapa klub Inggris akan bersedia menghabiskan 100 juta euro untuk Vlahovic,” dilansir dari Calcio Mercato.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferArsenalDusan VlahovicMykhaylo Mudryk

Berita Terkini