x

Tinggal Bahas soal Hal Ini, Mudryk Dipastikan Segera Jadi Milik Arsenal

Selasa, 10 Januari 2023 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mykhaylo Mudryk merayakan golnya di laga Celtic vs Shakhtar Donetsk (26/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, selangkah lagi akan mendapatkan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk di bursa transfer Januari 2023 ini.

Dilansir dari media Ukraina, Sport Arena, pihak Arsenal dan Shakhtar Donetsk hampir mencapai kesepakatan penuh dalam proses transfer pemain berusia 22 tahun itu.

Kesepakatan ini sendiri hampir terealisasi setelah kedua pihak sepakat harga, dan tinggal menyelesaikan perkara pembayaran yang berkaitan dengan bonus.

Disebutkan bahwa Arsenal ingin memberikan bonus 30 persen dari jumlah pembayaran transfer Mudryk. Tawaran ini pun mendapat penolakan dari klub papan atas Ukraina itu.

Diketahui bahwa Shakhtar Donetsk menginginkan bonus yang dibayarkan Arsenal kelak maksimal sebesar 20 persen dari pembayaran transfer Mykhaylo Mudryk.

Baca Juga

Kini, perbedaan 10 persen itu pun akan coba dituntaskan agar kepindahan Mudryk segera terealisasi di bursa transfer Januari 2023 ini.

Sebelumnya, Arsenal sendiri sudah melayangkan tawaran sebesar 40 juta euro (Rp668 miliar) yang disertai bonus 20 juta euro (Rp334 miliar).

Baca Juga

Namun tawaran ini mendapat penolakan mentah-mentah dari Shakhtar Donetsk. Sehingga, kesepakatan kali ini diyakini akan memakan mahar lebih besar dari tawaran sebelumnya.

Sedangkan dari pihak pemain, Mudryk dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan klub asal London Utara tersebut.

Kesepakatan personal ini telah didapatkan sejak jauh-jauh hari, mengingat Mykhaylo Mudryk memilih Arsenal sebagai pelabuhannya pasca meninggalkan Shakhtar Donetsk.

Baca Juga

1. Bakal Tambah Kualitas dan Kedalaman Skuad Arsenal

Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

Kedatangan Mykhaylo Mudryk sendiri akan menambah kedalaman skuad Arsenal yang saat ini tengah berjuang menjuarai Liga Inggris 2022/23.

Sebagaimana diketahui, Arsenal membutuhkan winger kiri baru seiring tak adanya pelapis dan juga pesaing bagi Bukayo Saka.

Arsenal sejatinya masih memiliki Nicolas Pepe yang saat ini tengah dipinjamkan ke OGC Nnice dan juga Marquinhos untuk sektor tersebut.

Baca Juga

Tapi nama pertama rencananya bakal didepak karena performanya menurun dan nama terakhir masih terbilang muda untuk bersaing di skuad utama.

Tak hanya menambah kedalaman skuad, kedatangan Mudryk juga akan membuat Arsenal menambah kualitas di lini serangnya ini.

Apalagi dengan fakta bahwa Mudryk tengah moncer bersama Shakhtar Donetsk usai berhasil melesakkan 10 gol dan 8 assist dari 18 laga.

Baca Juga

Kedatangannya di Januari 2023 ini pun bisa membuat lini serang Arsenal kian menakutkan dan memuluskan langkah mereka menjuarai Liga Inggris 2022/23.

Saat ini, Arsenal sendiri masih nyama duduk di puncak klasemen Liga Inggris 2022/23 dengan keunggulan lima poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City.

Bursa TransferArsenalShakhtar DonetskBerita TransferOne FootballMykhaylo Mudryk

Berita Terkini