x

Fix! Arsenal Ogah Perang Tawaran dengan Chelsea Demi Mykhaylo Mudryk

Sabtu, 7 Januari 2023 16:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Mykhaylo Mudryk merayakan golnya di laga Celtic vs Shakhtar Donetsk (26/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan menolak untuk bertarung harga dengan Chelsea dalam mendapatkan pemain Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Arsenal sepertinya semakin hari semakin mendapatkan hambatan dalam mendatangkan Mykhaylo Mudryk setelah Chelsea ikut nimbrung.

Sebelum kedatangan Chelsea, Arsenal sebenarnya menjadi yang terdepan dalam mendapatkan tanda tangan Mykhaylo Mudryk.

Sang pemain bahkan sempat beberapa kali melemparkan kode yang menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan pasukan Mikel Arteta.

Namun, langkah Arsenal perlahan memudar usai tawaran yang mereka berikan terhadap sang pemain ditolak oleh Shakhtar Donetsk.

Baca Juga

Harga yang diberikan Arsenal dikabarkan terlalu kecil untuk seorang Mykhaylo Mudrik. Melihat situasi tersebut, Chelsea pun langsung bergerak cepat.

Klub yang baru saja berpindah tangan menjadi milik Todd Boehly itu langsung membuat kisruh proses transfer Arsenal terhadap Mykhaylo Mudryk.

Baca Juga

Chelsea yang dari segi finansial lebih mapan pun dikabarkan siap memberikan tawaran tertingginya demi bisa mendapatkan Mykhaylo Mudryk.

Bahkan, menurut pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, Chelsea akan langsung menggaet Mudryk andai kesepakatan dengan Arsenal benar-benar buntu.

Mendapati pertarungannya dengan Chelsea, Arsenal baru-baru mengambil sikap mereka terkait proses transfer Mykhaylo Mudryk.

Baca Juga

1. Arsenal Tolak Perang Harga dengan Chelsea

Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

Melansir dari Independent, seusai mendapatkan pesaing, Arsenal dikabarkan memutuskan untuk tidak meladeni perang harga dengan Chelsea.

“Arsenal tidak akan ikut ke dalam perang penawaran dengan Chelsea dalam pertempuran untuk Mykhaylo Mudryk,” tulis Independent dalam laporannya.

Akan tetapi, sikap Arsenal tersebut belum menjadi indikasi untuk mereka menyerah dalam memburu Mykhaylo Mudryk, sebab berbagai cara masih bisa ditempuh The Gunners.

Sebagai informasi, Shakhtar Donetsk sendiri memang mematok harga tinggi untuk klub yang mau menggaet Mykhaylo Mudryk.

Kabarnya, Direktur Olahraga Shakhtar Donetsk, Darijo Srna tidak akan membiarkan Mudryk pergi diharga kurang dari 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

Baca Juga

Sebelumnya, Arsenal dilaporkan telah melakukan penawaran kepada Shakhtar Donetsk dengan nominal 40 juta euro ditambah 20 juta euro untuk bonus.

Alih-alih mendapat persetujuan dan langsung bisa memboyong Mykhaylo Mudryk, tawaran Arsenal tersebut langsung ditolak oleh Shakhtar Donetsk karena dianggap terlalu murah.

Baca Juga

Situasi tersebut tentu benar-benar menjadi Chelsea untuk bisa merangsek masuk dan menikung proses transfer Arsenal terhadap Mudryk.

Sejauh ini, Mudryk telah mencetak 10 gol dan 8 assist dari 24 pertandinga di semua ajang musim ini bersama Shakhtar Donetsk, termasuk 3 gol dan 2 assist-nya di Liga Champions.

Kendati begitu, Arsenal masih memiliki opsi lain, yakni dengan mendatangkan Joao Felix yang dikabarkan akan dilepas Atletico Madrid denga status pinjaman.

Baca Juga

Sumber: Independent

Bursa TransferChelseaArsenalBerita Bursa TransferMykhaylo Mudryk

Berita Terkini