x

4 Pemain Asal Belanda dengan Penampilan Terbanyak di Manchester United

Sabtu, 14 Januari 2023 07:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Robin van Persie melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COM -  Pemain asal Belanda tidak sedikit yang meraih sukses bersama Manchester United dengan menorehkan banyak penampilan, berikut empat di antaranya.

Balada krisis striker raksasa Liga Inggris, Manchester United, akhirnya terselesaikan setelah berhasil mengamankan jasa Wout Weghorst dari Burnley selepas perginya Cristiano Ronaldo.

Setan Merah saat ini hanya memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial saja yang bisa bermain di posisi ujung tombak.

Terlebih lagi, Rashford yang kini lebih beroperasi sebagai penyerang sayap membuat Setan Merah hanya menyisakan Martial saja di pos penyerang tengah.

Tentu Martial saja tidak cukup mengingat Man United yang masih berkompetisi di Liga Inggris, Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

Baca Juga

Alhasil, Manchester United langsung sat-set untuk mencari pemain pinjaman bernama Wout Weghorst dari Burnley.

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, sebelumnya juga sudah menyebut bahwa Weghorst resmi bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga

Manchester United dikabarkan membayar 3 juta euro pada Besiktas guna memutus kontrak peminjaman Wout Weghorst agar Setan Merah bisa memakai jasa sang pemain selama enam bulan ke depan.

Manchester United kini baru saja mengumumkan hadirnya Wout Weghorst secara resmi yang mana kehadirannya tentu merupakan hal positif bagi klub.

Wout Weghorst menjadi pemain ke-16 asal Belanda yang memperkuat Manchester United.

Tak sedikit pemain dari Negeri Kincir Angin yang menorehkan sukses bersama klub berjuluk Setan Merah itu, berikut pemain dengan penampilan terbanyak.


1. Edwin van Der Sar

Edwin van der Sar .

Pertama ada Edwin van Der Sar. Manchester United membuat perjudian saat mendatangkannya dari Fulham pada tahun 2005.

Saat itu Edwin van Der Sar memang sedang dalam performa terbaik memperkuat Fulham di Liga Inggris, tetapi usianya sudah tidak lagi muda yakni berusia 35 tahun.

Banyak pihak yang meragukan kemampuan Van Der Sar untuk bisa mengawal gawang Manchester United dengan jangka waktu yang lama.

Namun perlahan ia membuktikan diri membungkam pengkritik dengan penampilan apiknya.

Penjaga gawang legendaris Edwin van der Sar memiliki rasio permainan dan clean sheet terbaik dari kiper Manchester United.

Ia juga sudah menyumbang banyak trofi seperti Liga Inggris dan Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub sebelum pensiun pada tahun 2011.

Van Der Sar mencatatkan 266 pertandingan selama berseragam The Red Devils. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 135 clean sheet dan 202 kali kebobolan. 

Ruud van Nistelrooy

Di era kepelatihan Sir Alex Ferguson, Manchester United selalu membuat keputusan tepat saat membeli pemain setiap kali jendela bursa transfer dibuka.

Salah satunya adalah Ruud van Nistelrooy. Diboyong dari PSV Eindhoven pada tahun 2001, ia tampil baik di lini depan Manchester United.

Selama enam musim di Old Trafford, Nistelrooy menjelma jadi salah satu penyerang mematikan di Liga Inggris.

Bisa dibilang finisher paling alami yang pernah menghiasi Premier League.

Pria yang kini menjabat sebagai pelatih PSV Eindhoven itu telah mencetak 150 gol dalam 219 penampilan untuk Manchester United.


2. Daley Blind

Thilo Kehrer berebut bola dengan Daley Blind.

Kemudian ada Daley Blind. Bersinar bersama Ajax Amsterdam dan timnas Belanda di Piala Dunia 2014, membuat Manchester United kepincut merekrutnya.

Kiprahnya cukup baik di awal kariernya bersama pelatih Louis van Gaal. Tetapi setelah sang juru taktik cabut, nasibnya jadi terkatung-katung.

Blind tak mampu meraih banyak sukses bertsama Manchester United. Blind sendiri mencatatkan 141 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 10 assist.

Jaap Stam

Manchester United pernah memiliki sosok bek tangguh asal Belanda yaitu Jaap Stam. Tidak ada yang bisa melewati Stam di masa jayanya.

Seorang pemain penting selama tim pemenang treble winners pada musim 1998-1999, dan ia adalah salah satu yang terbaik di dunia selama puncaknya.

Stamp dikenal sebagai bek tangguh tak kenal kompromi. Dia membela The Red Devils dalam 127 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 3 assist.

Bursa TransferManchester UnitedBelandaRuud van NistelrooyDaley BlindJaap StamEdwin Van der sarLiga InggrisWout Weghorst

Berita Terkini