x

Diacak-Acak Osimhen dan Kvaratskhelia, Usaha Juventus Kudeta Napoli Gagal Total

Sabtu, 14 Januari 2023 18:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Kehebatan duo Napoli, Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia menjadi kunci kemenangan dari Juventus di Laga Liga Italia (Serie A), Sabtu (14/1/23).

Napoli mampu menunjukkan kelasnya sebagai pemuncak klasemen Liga Italia manakala mampu mengalahkan Juventus dengan skor telak 5-1.

Dalam laga yang digelar di kandang I Partenopei, Stadion Diego Armando Maradona, aksi pasukan Luciano Spalletti diperkuat dengan kehebatan Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia.

Dua penyerang Napoli ini benar-benar menunjukkan ketajamannya, usai sempat menurun di awal-awal paruh kedua Liga Italia.

Kvaratskhelia yang disebut sebagai Maradona baru, bahkan gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya kala Napoli dikalahkan Inter Milan dengan skor 0-1 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Hanya saja, pertandingan melawan Juventus benar-benar menjadi pertunjukan besar dari Napoli yang memiliki kemampuan hebat sebagai calon juara Liga Italia musim 2022-2023.

Dalam laga kali ini, Luciano Spalletti memasang nyaris semua pemain intinya, kecuali bek asal Brasil, Juan Jesus yang duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Sebagai gantinya, Napoli memainkan Amir Rrahmani, pemain asal Kosovo yang mampu jadi duet hebat bersama dengan Kim Min-Jae.

Sementara, posisi gelandang diisi oleh Andre-Frank Zambo Anguissa yang bermain bersama dua pemain andalan Napoli lainnya, Stanislav Lobotka dan Piotr Zielinski.

Pada posisi penyerang, Napoli pun memasang Victor Osimhen sebagai penyerang tengah, sementara Khvicha Kvaratskhelia dan Matteo Politano mengisi sisi kiri dan kanan.

Baca Juga

1. Formasi Napoli Bungkam Juventus

Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

Formasi ini agaknya sulit dihentikan Juventus, apalagi Napoli mengandalkan penyerang dengan kecepatan  tinggi. Victor Osimhen mampu membuka keunggulan pada menit ke 14 sebelum Khvicha Kvaratskhelia menambah keunggulan (39').

Meskipun sempat diperkecil Juventus melalui gol Angel Di Maria di menit ke-42, Napoli tak terbendung di babak kedua.

Baik Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen memberi gol dan assist demi membawa Napoli memenangi laga di babak kedua melawan Juventus.

Assist pertama dilepas Khvicha Kvaratskhelia dan mampu dikonversi dengan baik oleh Amir Rrahmani dengan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Baca Juga

Victor Osimhen pun tak luput dari kehebatan sayap asal Georgia ini dan menerima assist yang diubah menjadi gol pada menit ke-65.

Satu gol lainnya kemudian dicetak oleh Eljif Elmas yang mampu memanfaatkan assist dari bek kanan Napoli, Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-72.

Baca Juga

Lima gol ini adalah hasil dari kerja sama yang baik antara semua pemain Napoli, sehingga bisa mengalahkan Juventus dengan telak.

Hanya saja, Napoli masih menjalani beberapa laga berat sebelum bisa menjadi juara Liga Italia 2022-2023. Masih ada dua laga lagi, tepatnya melawan AC Milan dan laga kedua melawan Juventus di pekan-pekan akhir.

Baca Juga
JuventusNapoliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaVictor OsimhenKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini