x

Final Piala Super Spanyol, Bos Barcelona Sesumbar Hancurkan Real Madrid

Sabtu, 14 Januari 2023 22:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Presiden La Blaugrana, Joan Laporta, sesumbar sebelum pertandingan Piala Super Spanyol 2022 antara Real Madrid vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Presiden La Blaugrana, Joan Laporta, sesumbar sebelum pertandingan Piala Super Spanyol 2022 antara Real Madrid vs Barcelona.

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona tersaji dalam final Piala Super Spanyol 2022 di King Fahd International Stadium, Senin (16/1/23) pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, Real Madrid mengalahkan Valencia lewat babak adu penalti, setelah imbang 1-1. Thibaut Courtois menjadi pahlawan dengan mengagalkan tendangan Jose Gaya, sehingga Los Blancos menang 4-3.

Barcelona memiliki nasib yang hampir sama, Robert Lewandowski cs berhasil menang adu tos-tosan dari Real Betis, dengan skor 4-2. Setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2.

Duel yang mempertemukan antara Real Madrid vs Barcelona akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan adanya rivalitas antara kedua tim tersebut. Selain itu, Real Madrid dan Barcelona merupakan penguasa Liga Spanyol musim ini.

Terbukti, Barcelona berada di puncak dengan mengumpulkan 41 poin. Sedangkan, Real Madrid membuntuti di peringkat kedua, dengan torehan poin sebanyak 38 angka.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona mencatatkan hasil yang lebih baik dengan belum pernah kalah pada 5 laga terakhirnya. Sedangkan, Real Madrid sudah menelan 1 kekalahan.

Selain itu, Real Madrid juga hanya membukukan satu kemenangan dan telah kalah 2 kali dari Barcelona, dalam 3 pertemuan terakhir kedua tim.

Alhasil, Joan Laporta sesumbar menjelang partai final Piala Super Spanyol 2022-2023 yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona.

Baca Juga

1. Laporta Sesumbar Hancurkan Real Madrid

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona merupakan El Clasico keempat yang dilakoni oleh Xavi Hernandez, sejak kedatangannya pada November 2021 lalu.

Catatan Xavi Hernandez kala menangani Barcelona menghadapi Real Madrid tidak buruk. Pasalnya Xavi mampu memenangkan 2 laga dan kalah dua kali.

Di sisi lain, duel antara Real Madrid vs Barcelona menjadi pertandingan final pertama bagi Xavi Hernandez semenjak menangani Blaugrana.

Sehingga, Xavi Hernandez memiliki tekat kuat untuk membawa pulang torfi Piala Super Spanyol 2022-2023 ke Spotify Camp Nou.

Joan Laporta juga sesumbar bahwa Barcelona akan menghancurkan Real Madrid di partai puncak Piala Super Spanyol, atau Supercopa de Espana musim ini.

Baca Juga

“Kami akan menghancurkan mereka (Real Madrid), kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menang” jelas Joan Laporta dikutip dari Marca.

Pernyataan tersebut bukan omong kosong, mengingat Barcelona pernah melumat Real Madrid dengan empat gol tanpa balas, dalam pertandingan Liga Spanyol 2021-2022.

Baca Juga

Ditambah lagi, Barcelona telah memperdalam skuatnya dengan mendatangkan Robert Lewandowski, Jules Kounde, Raphinha, dan Franck Kessie.

Bahkan, Robert Lewandowski telah membuktikan kualitasnya dengan menjadi top skor sementara Liga Spanyol 2022-2023, karena mengoleksi 13 gol.

Sehingga, kekuatan yang dimiliki oleh La Blaugrana tidak bisa dianggap remeh, meskipun Real Madrid memenangkan pertemuan terakhir, (16/01/22), dengan skor 3-1.

Baca Juga

Sumber: Marca

Real MadridBarcelonaEl ClasicoJoan LaportaPiala Super SpanyolBola Internasional

Berita Terkini