x

Hasil Liga Italia Napoli vs Juventus: Duet Osimhen dan Kvaratskhelia Hancurkan Bianconeri

Sabtu, 14 Januari 2023 04:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Hasil Liga Italia (Serie A) antara Napoli dan Juventus sajikan duet maut Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia hancurkan Bianconeri.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Italia (Serie A) antara Napoli dan Juventus sajikan duet maut Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia hancurkan Bianconeri.

Dalam kemenangan besar Napoli dengan skor 5-1, Victor Osimhen menyumbang dua gol serta satu assist dan Khvicha Kvaratskhelia mencatatkan dua umpan gol.

Napoli mengancam lewat tembakan salto Khvicha Kvaratskhelia yang masih bisa ditepis oleh Wojciech Szczesny. Sayangnya bola mentah itu jatuh ke kaki Victor Osimhen.

Victor Osimhen jelas langsung menyambar bola mentah itu menjadi gol pada (14’) memanfaatkan situasi Wojciech Szczesny yang masih terkapar setelah menyelamatkan gawangnya.

Angel Di Maria nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-20 lewat tendangan jarak jauhnya, sayangnya sepakannya membentur kanan atas mistar gawang Alex Meret.

Baca Juga

Kerja sama Kvaratskhelia dan Osimhen kembali membuat Juventus porak poranda. Berawal dari Osimhen yang melepaskan umpan ke Kvaratskhelia.

Kvaratskhelia yang berada di posisi kosong lantas melepas sepakan menukik secara mendatar yang akhirnya menjebol gawang Szczesny untuk kedua kalinya pada menit ke-39.

Baca Juga

Tak berjalan lama, Angel Di Maria berhasil mempertipis kedudukan setelah berhasil membobol gawang Alex Meret memanfaatkan kerja sama dengan Arkadiusz Milik.

Amir Rrahmani nyaris membuat gol bunuh diri karena gagal mengantisipasi tembakan salah satu pemain Juventus. Beruntung Alex Meret begitu sigap menepis bola sehingga gawang Napoli tak kebobolan.

Laga babak pertama Liga Italia antara Napoli vs Juventus ini berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Partenopei atas Bianconeri.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol.

Victor Osimhen nyaris menggetarkan gawang Juventus pada menit ke-53 yang mana sepakan jarak dekatnya masih bisa ditepis oleh Wojcjech Szczesny dan menghasilkan tendangan penjuru bagi Napoli.

Tendangan penjuru tersebut lantas menjadi momok bagi Juventus sebab Amir Rrahmani berhasil menjebol gawang Wojcjech Szczesny memanfaatkan umpan dari Khvicha Kvaratskhelia pada (55’).

Victor Osimhen nyaris mencetak brace pada menit ke-58 setelah Bremer melakukan kesalahan umpan. Untung saja tendangan pria asal Nigeria itu masih melambung di atas mistar gawang Juve.

Osimhen lagi-lagi menjadi momok bagi skuad besutan Massimiliano Allegri lewat gol tandukannya pada (65’) memanfaatkan umpan silang berkelas dari Kvaratskhelia.

Kvaratskhelia melepas tembakan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-68, tetapi Szczesny masih bisa menangkapnya dengan sempurna.

Baca Juga

Partenopei berpesta gol setelah Elif Elmas lagi-lagi membuat kiper Bianconerri harus memungut bola dari gawang untuk kelima kalinya pada menit ke-72.

Bianconeri lantas mendominasi permainan setelah Napoli mulai mengendorkan serangannya. Namun, usaha Angel Di Maria cs masih belum berhasil menembus rapatnya lini pertahanan Partenopei.

Baca Juga

Tidak ada gol tercipta lagi hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga Liga Italia antara Napoli vs Juventus yang dimenangi Partenopei dengan skor 5-1.

Dengan demikian, Napoli kian kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 47 poin dari 18 pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara itu, Juventus harus turun peringkat ke posisi ketiga sebab pesta gol Napoli membuat produktivitas gol Bianconeri kalah dari AC Milan yang punya poin sama, yaitu 37 poin.

Baca Juga

Susunan pemain

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-jae, Mario Rui; Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Federico Cheisa, Winston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria; Arkadiusz Milik.

JuventusNapoliLiga ItaliaVictor OsimhenKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini