x

Jelang Man United vs Man City, Ilkay Gundogan Sindir Kinerja Pemain The Citizens

Sabtu, 14 Januari 2023 12:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain The Citizens, Ilkay Gundogan, menyinggun kinerja timnya menjelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Man United vs Man City.

INDOSPORT.COM – Pemain The Citizens, Ilkay Gundogan, menyinggun kinerja timnya menjelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Man United vs Man City.

Pertandingan antara Manchester United vs Manchester City akan tersaji di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/01/23) pukul 19.30 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Man United vs Man City dalam pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023 akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan.

Hal tersebut karena rivalitas yang dimiliki oleh kedua tim, mengingat pertemuan antara MU vs City disebut dengan Derby Manchester.

Walaupun Man City mampu mendominasi dengan menang di tiga pertemuan terakhirnya, tetapi performa Man United sedang mengalami peningkatan.

Baca Juga

Ditambah lagi, The Citizens, julukan Manchester City, baru saja disingkirkan oleh Southampton dari gelaran Piala Carabao, dengan skor 0-2.

Kekalahan itu membuat Ilkay Gundogan merasa kecewa dengan kualitas timnya menjelang bigmatch Liga Inggris 2022-2023 antara Man United vs Man City.

Baca Juga

“Kami kecewa dengan hasil dan penampilan (melawan Southampton). Itu jelas bukan hasil yang kami inginkan,” jelas Ilkay Gundogan dikutip dari Manchester Evening News.

“Kami tidak cukup agresif, tidak memenangkan duel dan memberi mereka terlalu banyak kesempatan untuk bermain, Selain itu, kami membuat banyak kesalahan umpan,” tambahnya.

Bahkan, Ilkay Gundogan juga menyinggung kinerja rekan-rekannya jelang laga Liga Inggris 2022-2023 antara Man United vs Man City.

Baca Juga

1. Gundogan Singgung Kinerja Pemain Manchester City

Ilkay Gundogan saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Walaupun sejatinya Manchester City tampil lebih baik dibandingkan Manchester United dalam lima pertemuan terakhir keduanya.

Tercatat, Man City memenangkan empat pertandingan, serta hanya kalah satu kali dari The Red Devils, julukan Manchester United.

Ditambah lagi, Manchester City mampu membukukan 1 kemenangan, 1 imbang, dan kalah 1 kali ketika bertandingan ke Old Trafford.

Namun, Ilkay Gundogan merasa khawatir dengan kinerja timnya. Bahkan, gelandang berusia 32 tahun tersebut juga menganggap kualitas Man United sedang meningkat.

Terbukti, Manchester United menyapu bersih lima pertandingan terakhir yang dilakoni dengan kemenangan. Sedangkan,The Citizens baru menang tiga kali.

Baca Juga

Selain itu, Gundogan juga merasa bahwa mental para pemain Man City sedang tidak baik-baik saja pascakekalahan atas Southampton.

Sehingga, duel melawan Manchester United tidak akan mudah untuk dilewati oleh penggawa yang dinahkodai oleh Pep Guardiola.

Baca Juga

“Tidak mudah untuk mengembalikan kepercayaan diri tim, sebelum derby (melawan Manchester United),’ terang Gundogan.

“Meski dalam beberapa tahun terakhir Manchester City bermain baik di Old Trafford, tetapi kami membutuhkan kinerja yang lebih baik.”

“Namun, saat ini Manchester United adalah tim yang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Mereka penuh percaya diri dan memainkan sepak bola yang hebat,” ujar Gundogan jelang partai akbar Liga Inggris, Man United vs Man City.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News.

Manchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisIlkay GundoganDerby ManchesterLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini