x

Joao Felix Bukan Pertama, Ini Daftar Pemain di Liga Inggris yang Kena Kartu Merah di Laga Debut

Sabtu, 14 Januari 2023 10:14 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Joao Felix dikartu merah di laga Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Chelsea, Joao Felix mendapat kartu merah dalam laga debutnya bersama The Blues usai pindah dari Atletico Madrid dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari ini.

Debut Joao Felix terjadi pada pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Chelsea di Craven Cottage Stadium Jumat (13/01/23) dini hari tadi.

Pencapaian ini tentunya, membuat laga debut yang dijalani pemain asal Portugal tersebut tidak maksimal karena harus masuk ruang ganti lebih cepat dibanding rekan lainnya.

Selain itu, dalam debutnya, Joao Felix belum memberikan sumbangsih gol atau pun assist untuk Chelsea dalam 58 menit penampilannya sebelum diganjar kartu merah oleh wasit David Coote.

Babak pertama debut Joao Felix di Chelsea berjalan lancar, sebelum akhirnya malapetaka kartu merah itu diterimanya pada babak kedua.

Baca Juga

Joao Felix mendapat kartu pada babak kedua, tepatnya menit 58' usai melanggar dengan keras pemain Fulham, Kenny Tete yang akhirnya dihadiahi kartu merah oleh wasit David Coote.

Kartu merah yang diterima pemain berusia 23 tahun itu, memaksanya tidak dapat memperkuat Chelsea pada tiga pertandingan selanjutnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, fans Chelsea harus bersabar menanti penampilan mengesankan pemain barunya yang didatangkan dari Atletico Madrid tersebut dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Selain itu, Joao Felix memperpanjang pemain Chelsea yang absen untuk memperkuat The Blues di lanjutan pertandingan musim ini, beberapa pemain lainnya absen karena dibekap cedera.

Namun, Joao Felix bukan orang pertama yang mendapat kartu merah pada laga debutnya di Liga Inggris, siapa saja pemain yang mendapat kartu merah di laga debut? Simak di sini.

Baca Juga

1. Pemain ke 22 yang Mendapat Kartu Merah di Laga Debut

Joao Felix (kanan) melepaskan tekel keras yang berujung kartu merah di laga Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Tidak hanya Joao Felix saja, ada 21 nama sebelumnya yang bernasib seperti pemain bertinggi 181 cm itu yang harus menerima kartu merah pada laga debutnya di Liga Inggris.

Dilansir dari transfermarkt total ada 21 pemain debutan di Liga Inggris yang mendapat kartu merah sebelum Joao Felix mengalaminya

Salah satunya Federico Fazio yang menjalani debutnya bersama Tottenham Hotspur pada 18 Oktober 2014 dan langsung mendapat kartu merah.

Pemain yang juga mendapatkan kartu merah di pertandingan debutnya adalah dua pemain Arsenal, Gervinho pada 13 Agustus 2011 dan Laurent Koscielny pada 15 Agustus 2010.

Rekor pemain tercepat yang mendapatkan kartu merah masih milik pemain Manchester City, Christian Negouai, pada 26 Desember 2004 hanya tiga menit bermain di lapangan.

Baca Juga

Selain itu, pemain Manchester City lainnya lainnya yang mendapat kartu merah ialah Michael Brown pada 26 Agustus 1995 dan Bernardo Corradi pada 20 Agustus 2006.

Ada juga dua pemain Queens Park Rangers, Samba Diakite dan Clint Hill, serta dua pemain Birmingham City, Neil Kilkenny dan Aliou Cisse saat keduanya masih berada di Liga Inggris.

Baca Juga

Dua pemain debutan West Ham, Jeroen Boere dan Tomas Repka juga mendapat kartu merah, selain itu, pemain Aston Villa, Lee Hendrie dan pemain Fulham Kagisho Dikgacoi juga bernasib sama pada debutnya.

Debutan mendapat kartu merah lainnya ialah pemain Blackburn Rovers, Steven Reid, pemain Charlton Athletic, Richard Rufus, pemain Sunderland Jack Colback, dan pemain Reading Kalifa Cisse saat keempatnya masih berkiprah di Liga Inggris.

Tiga pemain terakhir yang mendapat kartu merah seperti Joao Felix di Chelsea pada laga debutnya adalah, pemain Everton Ian Turner, pemain Leicester City, Brian Carey, dan pemain West Bromwich Albion, Derek McInnes saat tim tersebut masih di Liga Inggris.

Baca Juga
ChelseaManchester CityFulhamLiga Primer InggrisTottenham HotspursLiga InggrisKenny TeteJoao FelixBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini