x

5 Pemain Sempat Cabut tapi Kembali Gabung Atletico Madrid, Joao Felix Bagaimana?

Jumat, 13 Januari 2023 16:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Diego Costa melakukan selebrasi gol ketiganya ke gawang Real Madrid pada laga International Champions Cup di MetLife Stadium, Sabtu (27/09/19).

INDOSPORT.COM - Joao Felix baru saja menuntaskan transfer dengan status pinjaman ke Chelsea dari Atletico Madrid. Terdapat 5 pemain yang sempat cabut namun kembali gabung Atletico Madrid. 

Klub raksasa Liga Inggris Chelsea baru saja memperkenalkan Joao Felix sebagai pemain anyar mereka di bursa transfer Januari 2023. 

Baca Juga

Karir Joao Felix di Atletico Madrid memang sempat jadi bahan perbincangan, karena dia dikabarkan tidak bahagia di Wanda Metropolitano. 

Di musim ini ia baru memainkan 20 pertandingan di mana menit bermain yang ia dapatkan jauh lebih minim ketimbang musim lalu. 

Joao Felix juga baru mencetak lima gol dan tiga assist dalam 20 laga di berbagai ajang bagi Atletico Madrid pada musim ini. 

Baca Juga

Alhasil, Felix pun dirumorkan ingin hengkang pada bursa transfer musim dingin sejurus dengan datangnya minat dari beberapa klub untuk meminang jasanya.

Kini kepastian nasib Joao Felix akhirnya menemui titik terang. Sang pemain resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.

Hal ini diumumkan langsung oleh Chelsea lewat akun media sosial Twitter. Chelsea resmi meminjam Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman setengah musim.

Baca Juga

Menarik untuk melihat bagaimana masa peminjaman Felix di Stamford Bridge. Pasalnya, dalam sejarah, banyak pemain yang sempat tinggalkan Atletico Madrid namun kembali bergabung. 

Berikut INDOSPORT rangkum 5 pemain yang sempat cabut tapi kembali gabung Atletico Madrid. Apakah Joao Felix selanjutnya?


1. 5. Filipe Luis

Fernando Torres di Atletico Madrid.

Atletico Madrid pernah punya bek kiri andalan pada tahun 2010-an, yakni Filipe Luis. Namun kiprahnya tidak semulus itu, karena dia sempat berpindah klub. 

Musim 2014/2015, Filipe Luis sempat pindah ke Chelsea, namun karirnya di Liga Inggris sangat singkat. Di Stamford Bridge juga bukan tempat bersahabat untuknya. 

Baca Juga

Akhirnya pada musim panas 2015, dia kembali pulang ke Atletico Madrid dan kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Barulah pada 2019, Filipe pindah ke Flamengo. 

4. Fernando Torres

Fernando Torres merupakan salah satu penyerang legendaris Spanyol yang mengawali karir profesionalnya di Atletico Madrid. 

Dia promosi ke skuat senior Los Rojiblancos pada 2001 silam, yang setelahnya kita semua tahu. Torres mengukir sejarah di berbagai klub top Eropa. 

Baca Juga

Seperti Liverpool, Chelsea hingga AC Milan, yang pada 2018, dia akhirnya kembali pulang ke Atletico Madrid. 

Pada awal kedatangannya, dia kembali gabung dengan status pinjaman dan dipermanenkan oleh klub rival Real Madrid itu saat kontrak dengan AC Mmilan berakhir. 

3. Yannick Carrasco

Jika mengingat pemain berusia emas yang pindah ke Liga China, pasti terlintas satu nama yakni Yannick Carrasco. 

Baca Juga

Menjadi diandalkan Atletico Madrid, dia tetap menerima tawaran klub China Dalian Yifang pada awal tahun 2018 lalu. 

Namun perjalanannya di benua Asia hanya berlangsung dua tahun, setelah dia memutuskan kembali ke Atletico Madrid pada musim dingin 2020 lalu. 


2. 2. Diego Costa

Diego Costa, striker klub Liga Spanyol, Atletico Madrid

Diego Costa membela Atletico Madrid pada 2007 silam, dengan menjalani beberapa kali peminjaman sebelum jadi mesin gol tim. 

Performa kala jadi andalan di Los Rojiblancos, membuat Chelsea tertarik merekrutnya di musim panas 2014. Di ibukota Inggris, dia bertahan selama 4,5 musim. 

Hingga konflik internal dengan manajemen klub, yang membuatnya dilepas dan pulang kembali ke Atletico Madrid pada Januari 2018.

Baca Juga

1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann pertama kali membela Atletico Madrid pada musim panas 2014 dan bertahan di sana hingga musim panas 2019. 

Bersama Los Rojiblancos, bintang nasional Prancis itu tampil konsisten dan menjadi andalan lini serang skuat asuhan Diego Simeone. 

Sempat pindah ke Barcelona pada musim panas 2019, dia kembali ke Wanda Metropolitano pada Agustus 2021 lalu. Hingga kini, dia sudah menyumbang 147 gol untuk Atletico Madrid.

Atletico MadridChelseaDiego CostaFernando TorresAntoine GriezmannLiga SpanyolJoao Felix

Berita Terkini