x

Hasil LaLiga Espanyol vs Atletico Madrid: Epic Comeback, Yannick Carrasco Menggila

Minggu, 12 September 2021 21:13 WIB
Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid sukses meraih kemenangan penting atas tuan rumah Espanyol pada pekan keempat LaLiga 2021/2022 di Stadion Cornella El-Prat, pada Minggu (12/09/21) malam WIB. Yannick Carrasco menjadi bintang kemenangan di laga ini.

Tampil di kandang sendiri, Espanyol langsung mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama dimulai. Adrian Embarba menjadi motor serangan tuan rumah di menit-menit awal. 

Tim asuhan Vicente Moreno terus menekan pertahanan Atletico Madrid yang dikawal Savic dan  Felipe. Namun usaha mereka masih gagal membuahkan gol.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Atletico Madrid sesekali memanfaatkan serangan balik lewat serangan yang dimotori oleh Yannick Carrasco dan Antoine Griezmann. Namun pasukan Diego Simeone kerap membuang peluang yang mereka dapatkan.

Espanyol akhirnya berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Atletico Madrid. Raúl de Tomás. Raul berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Los Rojiblancos di menit ke-40.

Baca Juga
Baca Juga

Gol Espanyol tercipta usai Raul berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dari Embarba. Dengan melewati penjagaan ketat bek Atletico, Raul menceploskan bola ke gawang yang dikawal Oblak melalui sundulan. 1-0 Espanyol unggul.

Hingga babak pertama berakhir, Espanyol unggul sementara 1-0 atas Atletico Madrid.
 


1. Babak Kedua

Aksi Luis Suarez di laga Liga Spanyol Espanyol vs Atletico Madrid


Memasuki babak kedua, Atletico Madrid terlihat mengubah gaya bermain dengan langsung mengambil kontrol permainan.

Thomas Lemar sempat membobol gawang Espanyol pada menit ke-54. Sayang gol Lemar dianulir wasit karena terlebih dahulu offside.

Barulah pada menit ke-79, Atletico Madrid sukses menyamakan kedudukan melalui Yannick Carrasco. Pemain asal Belgia itu melakukan aksi individu sebelum akhirnya melepaskan tembakan yang tak bisa diamankan Diego Lopez.

Jelang babak kedua berakhir tensi pertandingan semakin panas. Atletico Madrid pun sukses membalikan keadaan melalui Thomas Lemar.

Berawal dari usaha Yannick Carrasco yang langsung memberikan umpan, Thomas Lemar sukses melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau oleh Lopez.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai, Atletico Madrid memetik 3 poin penuh atas Espanyol dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membuat Atletico Madrid berhasil menguasai puncak klasemen sementara LaLiga dengan catatan 10 poin dari empat laga. Sementara Espanyol menempati peringkat ke-16 dengan koleksi dua poin.

Susunan pemain Espanyol vs Atletico Madrid:

Espanyol: Diego López; Óscar Gil, Calero, Cabrera, Pedrosa; Vidal, Morlanes, Darder, Melendo, Embarba; De Tomás.
Atletico Madrid: Oblak; Trippier, Savic, Felipe, Hermoso, Carrasco; Koke, Llorente, Correa; Luis Suárez, Griezmann.

Atletico MadridLaLiga SpanyolEspanyolLiga SpanyolThomas LemarYannick Carasco

Berita Terkini