x

Kompak Gagal Gaet Enzo Fernandez, Chelsea dan Liverpool Berebutan Wonderkid Brighton

Sabtu, 14 Januari 2023 11:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai gagal mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica, klub Liga Inggris, Chelsea disebut akan mengincar Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Usai gagal mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica, klub Liga Inggris, Chelsea disebut akan mengincar Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion.

Salah satu usaha Chelsea memperbaiki skuadnya pada bursa transfer Januari 2023 adalah mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica.

Hanya saja, The Blues kemudian gagal sepakat dengan Benfica, menyusul tawaran akhir senilai 80 juta euro ditolak mentah-mentah.

Penyebabnya adalah Benfica tak mau melepas Enzo Fernandez, mengingat adanya klausul pelepasan senilai 150 juta euro yang harus ditebus secara cepat.

Kondisi ini pun kemudian membuat Chelsea harus mencari pengganti secara cepat, mengingat ada kebutuhan pemain di lini tengah yang harus dipenuhi.

Baca Juga

Belakangan, satu nama muncul ke permukaan, yaitu gelandang asal Ekuadro Moises Caicedo yang jadi pembicaraan.

Salah satunya karena penampilan Caicedo di Piala Dunia 2022 yang menimbulkan pujian dari banyak pihak.

Baca Juga

Hanya saja, Moises Caicedo belakangan akan jadi incaran Liverpool dan Chelsea yang mencari gelandang baru.

Chelsea memiliki masalah di lini tengah, mengingat N’golo Kante yang masih cedera dan Jorginho perlu dicari penggantinya sesegera mungkin.

Dilansir dari The Guardian, Moises Caicedo kabarnya sudah resmi menjadi incaran Chelsea sebagai alternatif dari kegagalan transfer Enzo Fernandez dari Benfica.

Baca Juga

1. Chelsea dan Liverpool Incar Moises Caicedo

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Salah satu yang mengagetkan, Moises Caicedo bukanlah satu-satunya pemain yang akan diincar oleh Chelsea untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Ada nama Alexis Mac Allister yang membawa timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 dan merupakan rekan duet Moises Caicedo di Brighton.

Hanya saja usaha Chelsea akan menemui kesulitan, mengingat sang pemain baru memperpanjang kontrak bersama dengan Brighton.

Kondisi ini membuat Chelsea akan menawar Moises Caicedo saja, mengingat Alexis Mac Allister sulit didatangkan dari Brighton.

Di sisi lain, Chelsea tak sendiri dalam menawar Moises Caicedo dari Brighton, mengingat ada Liverpool yang juga dikabarkan berminat.

Baca Juga

Hanya saja, Liverpool masih berpikir sebelum mendatangkan Moises Caicedo yang sempat jadi target di bursa transfer Januari 2023.

Seperti diketahui, CEO Brighton, Paul Barber, disebut sudah memberikan harga 42 juta pound bagi siapa saja yang ingin mendatangkan Moises Caicedo.

Baca Juga

Indikasi harga ini tentu saja menyebutkan bahwa Brighton siap melepas Moises Caicedo pada bursa transfer Januari 2023.

Masih berusia 21 tahun, Moises Caicedo menjadi salah satu pemain penting di lini tengah The Seagulls.

Hanya saja, Moises Caicedo akan segera berpindah klub yang lebih besar, yaitu ke Chelsea atau Liverpool dan akan jadi keputusan berat bagi klub Liga Inggris, Brighton.

Baca Juga
LiverpoolChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMoises Caicedo

Berita Terkini