x

Piala AFF 2022: Gagal Kalahkan Thailand, Park Hang-seo Tiru ‘Gaya’ Shin Tae-yong

Sabtu, 14 Januari 2023 19:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih The Golden Star, Park Hang-seo, mengikuti gaya Shin tae-yong usai hasil final leg pertama Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Golden Star, Park Hang-seo, mengikuti gaya Shin tae-yong usai hasil final leg pertama Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand.

Hal tersebut dikarenakan pertandingan antara Vietnam vs Thailand, yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Jumat (13/01/23), berakhir dengan skor 2-2.

Meski Vietnam berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh, memanfaatkan umpan Que Ngoc Hai, di menit ke-24.

Namun The Golden Star, julukan timnas Vietnam, justru harus kecolongan gol dari Poramet Ajrivai di menit ke-48, dan 63’ oleh Sarach Yooyen.

Beruntungnya Vietnam mampu menyamakan kedudukan melalui sumbangan gol oleh Vu Van Thanh di menit ke-88.

Baca Juga

Tentunya hasil tersebut akan merugikan Vietnam, mengingat mereka akan menjalani melawat ke markas Thailand di leg ke-2.

Sehingga, Park Hang-seo lantas mengungkapkan perminataan maaf untuk seluruh pendukung tim nasional Vietnam.

Baca Juga

“Tapi saya minta maaf karena tidak bisa memenangkan pertandingan (melawan Thailand) sebagai hadiah untuk para penggemar,” ungkap Park Hang-seo.

“Saya berterima kasih kepada para pemain, mereka tidak menyerah dan bekerja keras sampai menit terakhir,” tambahnya dikutip dari Baomoi.

Pernyataan Park Hang-seo setelah laga Vietnam vs Thailand, mengikuti gaya yang dilakukan oleh Shin Tae-yong, usai kekalahan yang didapatkan oleh timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Park Hang-seo Tiru Shin Tae-yong

Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga mengungkapkan pernyataan maaf kepada seluruh penduduk, atau pendukung tim nasional Indonesia.

Hal tersebut dilakukan oleh Shin Tae-yong atas kegagalannya membawa timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong sadar akan hasil buruk yang didapatkan oleh penggawa Garuda. Sehingga, dirinya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami mengecewakan suporter yang ada di Indonesia. Karena kalah dalam pertandingan (melawan Vietnam), tidak ada yang bisa dikatakan selain minta maaf,” ungkap Shin Tae-yong.

“Saya dan tim akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mengembankan sepak bola Indonesia,” tambah pelatih timnas Indonesia.

Baca Juga

Pernyataan itu lantas diikuti oleh Park Hang-seo, usai gagal memberikan hasil positif dalam final leg pertama Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand.

Padahal duel Vietnam vs Thailand, merupakan pertandingan kandang terakhir yang dilakoni olehnya, mengingat Piala AFF 2022 adalah turnamen terakhir bagi Park Hang-seo.

Baca Juga

Kendati demikian, Hang-seo menolak untuk menyerah sebelum melakoni leg kedua antara Thailand vs Vietnam, yang akan berlangsung di Thammasat Stadium, Senin (16/01/23).

“Tentu saja itu (kekalahan dari Thailand) merupakan kerugian bagi Vietnam,” terang Park Hang-seo dikutip dari Baomoi.

“Kami tahu bahwa dengan aturan gol tandang, Thailand memiliki keuntungan, tetapi itu tidak berarti tim Vietnam akan menyerah. Kami akan berusaha untuk menang di Thailand,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Baomoi

VietnamThailandPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini