x

Jelang Real Madrid vs Barcelona, Carlo Ancelotti: Rasa Lapar Tidak Akan Pernah Hilang!

Minggu, 15 Januari 2023 19:14 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan jelang partai final Piala Super Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Barcelona. Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan jelang partai final Piala Super Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Barcelona.

Pertandingan final Piala Super Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Barcelona, akan berlangsung di King Fahd International Stadium, Senin (16/01/23) pukul 02.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Madrid vs Barcelona dengan tajuk ‘El Clasico’ diprediksi bakal berlangsung sengit, mengingat gengsi diantara keduanya.

Jika menilik pada papan klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023, Barcelona mencatatkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan Real Madrid.

Hal tersebut dikarenakan saat ini Barcelona bertengger di puncak klasemen, dengan mengumpulkan torehan 41 poin. Sementara, Madrid mengikuti di bawahnya dengan meraup 38 poin.

Baca Juga

Barcelona juga unggul head to head dari tiga pertemuan terakhirnya melawan Los Blancos, julukan Real Madrid. Pasalnya El Barca membukukan 2 kemenangan dan sekali kalah.

Alhasil, Joan Laporta sempat sesumbar akan mengalahkan Real Madrid dalam partai final Piala Super Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

“Kami akan menghancurkan mereka (Real Madrid), kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menang,” tegas Joan Laporta

Kendati demikian, pernyataan tersebut lantas mengundang respon dari Carlo Ancelotti. Juru taktik asal Italia tersebut menganggap penting kemenangan dalam Piala Super Spanyol.

Bahkan, Carlo Ancelotti juga mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan menjelang pertandingan final Piala Super Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Barcelona.

Baca Juga

1. Ancelotti Lapar Akan Gelar

Laga antara Barcelona Femeni Rakayan vs Real Madrid Femenino di leg pertama perempat final Liga Champions. Foto: Reuters-Susana Vera

Carlo Ancelotti sebenarnya sempat menangani Real Madrid pada 2013 hingga 2015 silam. Setelah itu, dia sempat menahkodai Bayern Munchen, Napoli, dan Everton.

Pada 2021 lalu, Ancelotti kembali memutuskan untuk kembali menjadi pelatih kepala Real Madrid, hingga 2024 mendatang.

Sejauh ini, Carlo Ancelotti telah mempersembahkan satu gelar Liga Champions 2021-20222, serta Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2021-2022.

Kendati demikian, Ancelotti ingin mengulangi kenangan manis kala berhasil mengantar Real Madrid meraih tofi Piala Super Spanyol di musim lalu.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh pelatih kelahiran Reggiolo pada 10 Juni 1959 tersebut menjelang laga Real Madrid vs Barcelona. Sehingga, rasa lapar untuk memenangkan gelar tetap ada.

Baca Juga

Melansir dari Marca, Carlo Ancelotti menganggap semua trofi itu sangat penting untuk dimenangkan oleh Los Blancos, julukan Real Madrid.

Hal tersebut dikarenakan keberhasilan meraih trofi akan melahirkan atmosfer, atau semangat untuk para penggawa Real Madrid.

Baca Juga

“Setiap trofi penting bagi kami, Ada banyak yang dipertaruhkan dalam permainan ini, dan trofi selalu menghadirkan atmosfer tertentu,” jelas Carlo Ancelotti.

“Kami berjuang setiap hari untuk memenangkan pertandingan dan final. Para pemain termotivasi dan nyaman. Para pemain saya terbiasa dengan tekanan seperti ini dan kami percaya diri,” tambahnya.

“Rasa lapar (untuk memenangkan trofi) tidak akan pernah hilang. Di klub ini, Anda tidak akan pernah puas dengan apa yang sudah Anda menangkan,” pungkas Ancelotti.

Baca Juga

Sumber: Marca

Real MadridBarcelonaCarlo AncelottiPiala Super SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini