x

Akhirnya Buka Suara, Direktur Olahraga Dortmund Ungkap Nasib Jude Bellingham

Selasa, 17 Januari 2023 13:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, Jude Bellingham, banyak diminati klub papan atas Eropa yang ingin mendatangkannya pada bursa transfer. REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, Jude Bellingham banyak diminati dengan berbagai klub papan atas Eropa yang ingin mendatangkannya pada bursa transfer Januari.

Bukan rahasia lagi, pemain berusia 19 tahun itu menjadi target utama klub raksasa seperti Real Madrid, Liverpool, hingga Man City usai penampilannya impresif bersama Borussia Dortmund di usianya yang masih muda.

Ditambah, penampilannya yang tidak tergantikan saat memperkuat Timnas Inggris pada Piala Dunia Qatar 2022 semakin membuat ngiler tim lain untuk merekrutnya.

Dua klub yang selama ini santer dikaitkan mendatangkan Jude Bellingham adalah Real Madrid dan Liverpool yang dilaporkan berminat.

Selain itu, ada juga tim lainnya yang diisukan juga tertarik untuk mengejar tanda tangan pemain bertinggi 186 centimeter tersebut, seperti Manchester City dan Paris Saint German.

Baca Juga

Meski usianya yang belum genap berkepala dua, nilai transfer penjualan Jude Bellingham cukup tinggi bagi tim yang ingin mendatangkannya.

Hal ini berdasarkan karena performanya selama di klub dan terakhir ketika Piala Dunia 2022 lalu. Saat ini, nilai transfer yang harus ditebus untuk mendatangkan Jude Bellingham sebesar 150 juta euro.

Baca Juga

Jika ada klub yang berani untuk memberikan tebusan tersebut kepada Borussia Dortmund tentunya ini akan menjadi salah satu rekor transfer di dunia.

Di semua ajang musim ini, Jude Bellingham sudah memberikan 21 penampilan dan mencetak 9 gol dan 3 assist bersama Borussia Dortmund.

Tiga klub dari empat klub yang berminat datangkan Jude Bellingham, seperti Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint German tidak akan kesulitan dengan nilai transfer 150 juta euro.

Baca Juga

1. Direktur Olahraga Borussia Dortmund Bicara Nasib Bellingham

Selebrasi pemain Borussia Dortmund usai cetak gol ke gawang FC Copenhagen di Liga Champions.

Ketiga klub tersebut menjadi yang terdepan mengingat rekam jejak mereka dalam mendatangkan pemain bintang dengan biaya super mahal. 

Sementara untuk Liverpool, selama ditangani Jurgen Klopp, The Reds tidak pernah mendatangkan pemain yang ditebus hingga angka 100 juta euro.

Dalam beberapa hari belakangan ini memang, santer dilaporkan jika Real Madrid sangat ingin sekali mendatangkan Jude Bellingham.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti terang-terangan untuk mendatangkan Jude Bellingham ke Santiago Bernabeu.

Namun, hingga setengah bulan lewat berlalu bursa transfer Januari ini, tidak ada sinya apapun terkait kedatangan Jude Bellingham ke Real Madrid.

Baca Juga

Di tengah ramainya saga transfer Jude Bellingham, pihak Borussia Dortmund melalui Direktur Olahraga, Sebastian Kehl, bicara situasi transfer asetnya saat ini.

“Jude telah berkembang selama di sini, caranya bermain sepak bola, daya juang dan komitmennya, sangat mengidentifikasi diri dengan Borussia Dortmund, ”ujar Kehl dikutip dari Football-Espana.

Baca Juga

“Saat ini tidak ada tekanan pada situasi (yang ada). Jude ingin berkonsentrasi penuh pada sepak bolanya di sini, dan tidak ada tawaran,” ujarnya.

Jude Bellingham didatangkan Borussia Dortmund dari klub Inggris Birmingham City pada Juli 2020 lalu saat usianya baru menginjak 17 tahun.

Jude Bellingham terikat kontrak di Signal Iduna Park hingga 2025 dan Borussia Dortmund diyakini baru bersiap untuk membuka pembicaraan penjualan pada akhir musim.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester CityBorussia DortmundLiga JermanJude Bellingham

Berita Terkini