x

Jelang Wolves vs Liverpool di Piala FA, Jurgen Klopp 'Ultimatum' Pemainnya Lakukan Hal Ini

Selasa, 17 Januari 2023 16:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, memberikan tuntutan kepada para pemainnya menjelang pertandingan Piala FA 2022-2023 antara Wolves vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, memberikan tuntutan kepada para pemainnya menjelang pertandingan Piala FA 2022-2023 antara Wolves vs Liverpool.

Pertandingan antara Wolves vs Liverpool dalam Piala FA 2022-2023, akan berlangsung di Molineux Stadium, Rabu (18/01/23) pukul 02.45 WIB.

Duel yang mempertemukan antara kedua tim tersebut akan menentukan langkah Liverpool menuju tangga juara Piala FA musim ini.

Ditambah lagi, Liverpool merupakan juara bertahan Piala FA, mengingat mereka mengangkat trofi tersebut pada tahun 2021-2022.

Kendati demikian, langkah Jurgen Klopp membawa pulang trofi Piala FA untuk yang kedua kali baginya tidak akan mudah dilakukan.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan The Reds, julukan Liverpool, akan melakoni pertandingan di markas Wolverhampton Wanderers.

Terlebih, beberapa pemain andalan The Reds seperti, Virgil Van Dijk, Luis Diaz, dan Darwin Nunez harus absen karena masalah cedera.

Baca Juga

Selain itu, Liverpool juga tengah dalam keadaan tidak baik-baik saja. Mengingat, Brighton & Hove Albion baru saja mengalahkan mereka dengan skor 3-0.

Jurgen Klopp tidak bisa tinggal diam dengan rentetan hasil buruk yang diterima Liverpool, belum pernah menang di 3 laga terakhirnya.

Maka dari itu Jurgen Klopp memecut para pemainnya dengan tuntutan tegas, menjelang pertandingan Piala FA 2022-2023 antara Wolves vs Liverpool.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp 'Ultimatum' Pemainnya

Jurgen Klopp saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

Duel yang mempertemukan antara Wolves vs Liverpool merupakan pertandingan replays atau ulangan Piala FA 2022-2023

Hal tersebut dikarenakan laga antara kedua tim sebelumnya harus berakhir imbang 2-2, di Anfiled Stadium, (08/01/23).

Dalam pertandingan replays Piala FA 2022-2023 tersebut, tim besutan Jurgen Klopp tersebut akan bertindak sebagai tim tamu.

Liverpool memiliki catatan yang kurang maksimal Jika menilik pada lima pertandingan tandang terakhirnya. Pasalnya mereka hanya memenangkan dua laga, sisanya berakhir dengan kekalahan.

Teranyar, The Reds harus takluk dari Brighton dengan tiga gol tanpa balas di The American Express Community Stadium, Sabtu (14/01/23) lalu.

Baca Juga

Kekalahan tersebut disebabkan karena pemain Liverpool kurang memahami terkait dengan skema baru Jurgen Klopp.

“Masalah yang kami miliki dalam game (melawan Birghton) sudah jelas, kami mencoba menemukan skema yang berbeda tetapi itu tidak berhasil,” ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Baca Juga

Selain itu, pelatih berpaspor jerman tersebut juga menuntut para pemain Liverpool untuk lebih kompak dalam melakoni pertandingan.

“Kami harus compact dalam bertahan. Banyak momen di lapangan (seperti)  terlihat terlalu besar saat kami bertahan, dan itu tidak ada hubungannya dengan lapangan karena kami tahu seberapa besar itu,” tambahnya.

“Tapi kami harus lebih compact (rapat) dan itu 100 persen jelas. Semua kesuksesan dalam sepak bola dimulai dengan pertahanan yang solid dan itulah yang harus kami lakukan,” pungkas Jurgen Klopp jelang laga Piala FA Wolves vs Liverpool.

Baca Juga

Sumber: Situs Resmi Liverpool

LiverpoolJurgen KloppPiala FALiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini