x

Kabar Baik! AC Milan Segera Rampungkan Perpanjangan Kontrak Rafael Leao

Rabu, 18 Januari 2023 18:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, segera rampungkan perpanjangan masa bakti salah satu bintang mudanya, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, segera rampungkan perpanjangan masa bakti salah satu bintang mudanya, Rafael Leao.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, kini tengah membenahi diri mereka supaya bisa mempertahankan gelar Scudetto musim lalu.

Banyak hal yang tengah dipersiapkan oleh Rossoneri demi mewujudkan misi sulit itu mengingat skuad besutan Stefano Pioli itu masih berada di bawah Napoli.

Ya, Partenopei saat ini masih kokoh di pucuk klasemen Liga Italia dengan torehan 47 poin dari 18 laga, terpaut sembilan angka dari AC Milan di posisi ketiga dengan 37 poin.

Tentu saja hal ini membuat juru taktik AC Milan, Stefano Pioli, masih harus melakukan banyak hal demi bisa mempertahankan gelar juara.

Baca Juga

Salah satunya adalah dengan mengusahakan perpanjangan masa bakti tiga pemain bintangnya, yaitu Olivier Giroud, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao.

Raksasa Liga Italia ini kini baru saja mengamankan tanda tangan Bennacer yang memperpanjang kontraknya hingga Juni 2027 mendatang dengan klausul rilis senilai 50 juta euro.

Baca Juga

Kontrak baru AC Milan yang ditandatangani Ismael Bennacer bernilai sekitar 4,2 juta euro atau sekitar Rp69,3 miliar plus tambahan 300 ribu euro atau sekitara Rp4,9 miliar.

Dengan demikian, AC Milan tinggal mengusahakan perpanjangan masa bakti dua pemain bintangnya, Olivier Giroud dan Rafael Leao.

Kini Rafael Leao tampaknya menjadi pemain yang bakal segera menyusul jejak Ismael Bennacer untuk memperpanjang kontraknya bersama AC Milan.

Baca Juga

1. Leao Segera Susul Bennacer

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, blak-blakan berharap Rafael Leao dan Olivier Giroud dapat segera memperpanjang kontrak mereka setelah Ismael Bennacer perpanjang masa baktinya.

“Leao dan Giroud? Saya berharap lebih banyak kabar baik akan datang (untuk mereka), saya harap begitu,” pungkas Stefano Pioli.

Harapan Rossoneri untuk memperpanjang masa bakti pria berpaspor Portugal itu tampaknya segera terwujud seperti yang dikabarkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

“AC Milan tengah berusaha untuk menyelesaikan kontrak anyar Rafael Leao dan untuk ditandatangani sesegera mungkin,” tandas Fabrizio Romano.

“Babak baru pembicaraan kontrak diperkirakan terjadi pada beberapa hari ke depan bersama pengacara pemain di Milano.”

Baca Juga

“AC Milan sekarang bakal menawarkan gaji bersih lebih dari 7 juta euro per musim yang sudah termasuk add-ons,” tutup Fabrizio Romano.

Dengan demikian, perpanjangan kontrak Rafael Leao tampaknya segera menemui titik terang di tengah ketidakpastian yang menghantui AC Milan dan sang pemain.

Baca Juga

Rafael Leao sendiri dibeli dari Lille pada Agustus 2019 silam yang mana AC Milan perlu merogoh kocek senilai 29,5 juta euro atau sekitar 512 miliar rupiah.

Rafael Leao pastinya jelas menjadi pemain penting bagi AC Milan sebab pria berusia 23 tahun itu punya 14 kontribusi gol (delapan gol dan enam assist) dari 17 laga di Liga Italia.

Rafael Leao saat ini sudah tampil sebanyak 139 pertandingan bersama AC Milan dan sudah mencatatkan 36 gol serta 30 assist di semua ajang.

Baca Juga

Sumber: Twitter

AC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini