x

Wellington Carvalho Masih Absen di Liga 1, Pelatih Bali United Beberkan Alasannya

Rabu, 18 Januari 2023 17:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Bek baru Bali United, Wellington Carvalho. (Grafis: Bali United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sudah tak sabar menampilkan Wellington Carvalho di Liga 1 2022/2023. Masalahnya, bek asal Brasil masih terkendala surat administrasi.

Wellington merupakan salah satu bakat besar yang pernah dimiliki Fluminense. Ia sudah diberi kesempatan tampil di Serie A melawan Corinthians saat masih berusia 19 tahun.

Hanya saja, perjalanan Wellington tak berjalan mulus. Dia tak lama berada di Serie A, sebelum kemudian membela tim-tim Serie B, seperti Cerea, Tombense, Coritiba hingga Clube de Regatas Brasil (CRB).

Tantangan diambil Wellington ketika tawaran dari Bali United datang pada tahun ini. Ia didatangkan sebagai pengganti Willian Pacheco yang memutuskan pulang ke Brasil.

Wellington sudah tiba di Bali sejak awal Januari 2023. Sayangnya, bek berusia 29 tahun ini harus melewatkan laga pekan ke-18 melawan Persija Jakarta.

Baca Juga

Situasi ini bisa terulang lagi pada laga pekan ke-19 melawan PSM Makassar. Ternyata, dokumen Wellington untuk bisa bermain di Liga 1 2022/2023 belum rampung.

Stefano Cugurra Teco menyebut Wellington sebenarnya sudah sangat siap melawan PSM di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/01/23) nanti.

Baca Juga

"Wellington punya persiapan yang bagus, di latihan kerja keras. Kita masih menunggu soal surat-surat administrasi, baru kemudian lihat boleh main atau tidak," kata Teco, Selasa (17/01/23).

Kelengkapan dokumen itu menjadi satu-satunya alasan ketika Teco tak menurunkan Wellington melawan Persija.

Sementara alasan berbeda diungkapkan Teco ketika Ryuji Utomo tak masuk dalam daftar susunan pemain. Ketika Jajang Mulyana keluar pada pertengahan babak kedua, I Komang Tri Arta Wiguna dipilih sebagai penggantinya.

Baca Juga

Teco menyebut waktu kedatangan Wellington dan Ryuji Utomo berbeda. Wellington sudah mengikuti beberapa kali latihan hingga sebenarnya sudah siap main.

"Ryuji baru satu hari latihan sebelum tim berangkat ke Jakarta," jelas Teco.

Situasi berbeda dijalani Ryuji Utomo menuju laga Bali United melawan PSM Makassar. Ada kemungkinan Ryuji akan menjalani debut untuk Serdadu Tridatu.

"Saya pikir sudah cukup latihan buat dia bisa adaptasi sama tim," tegas Teco.


1. Pujian Leonard

Bek baru Bali United, Wellington Carvalho. (Grafis: Bali United)

Selain Ryuji Utomo, Bali United punya segudang nama, termasuk bek senior Leonard Tupamahu. Ia menyatakan kesiapannya ketika dipercaya tampil di Liga 1 2022/2023.

Namun, Leonard juga turut memuji kehadiran Ryuji dan Wellington. Dalam beberapa latihan, Leonard melihat dua nama ini sudah siap membantu Bali United lebih berprestasi.

"Ini bagus ya dengan hadirnya Ryuji dan Wellington. Aku pikir mereka pemain yang bagus dan siap. Saya rasa mereka bisa bantu tim untuk kasih yang terbaik kedepannya," tutur Leonard.

Baca Juga

Hanya saja, dalam laga ini Bali United dan PSM Makassar kemungkinan tak mendapat dukungan langsung suporter setianya.

Beredar kabar bahwa laga Bali United melawan PSM Makassar akan digelar dengan tanpa penonton. Situasi ini juga terjadi pada laga Persis Solo melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/01/23).

Baca Juga

Bali United sendiri harus mengungsi ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sampai Liga 1 2022/2023 rampung karena Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga
Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Wellington Carvalho

Berita Terkini