x

Hasil Liga Inggris Crystal Palace vs Manchester United: Kemenangan Setan Merah Sirna di Menit Akhir

Kamis, 19 Januari 2023 05:12 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Bruno Fernandes di laga Liga Inggris antara Crystal Palace v Manchester United. Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Manchester United baru saja bernasib apes saat meladeni tuan rumah Crystal Palace di pertandingan tunda pekan ketujuh Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace vs Manchester United baru saja selesai tersaji di Stadion Selhurst Park pada Kamis (19/01/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Manchester United yang sudah unggul malah kecolongan pada menit akhir. Alhasil, Setan Merah harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat pasukan Erik ten Hag gagal menyalip Manchester City yang bertengger di posisi kedua klasemen Premier League. Padahal sebelum imbang, MU hanya kalah selisih satu poin saja.

Jalannya Babak Pertama:

Dalam duel menghadapi Crystal Palace di bawah asuhan Patrick Vieira, Erik ten Hag lansung memasang pemain baru, Wout Weghorst sebagai ujung tombak.

Baca Juga

Ia mendapat dukungan dari Bruno Fernandes di sisi tengahh, kemudian ada Marcus Rashford dan Antony sebagai penyerang sayap.

Meski unggul dalam penguasaan bola, namun pertahanan kuat Crystal Palace belum mampu ditembus hingga menit ke-30. Beberapa kali MU melakukan ancaman namun belum mampu dikonversi menjadi gol.

Baca Juga

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu oleh fans Setan Merah datang. Pada menit ke-43, Bruno Fernandes berhasil memecah kebuntuan berkat assist dari Eriksen.

Keunggulan 1-0 Manchester United atas Crystal Palace di laga tunda pekan ketujuh Liga Inggris 2022-2023 bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Crystal Palace vs Man Utd

Logo Liga Inggris / Premier League

Seusai jeda, Crystal Palace dan Manchester United masih mempertahankan starting XI di babak pertama. Namum memasuki menit ke-50, tuan rumah melakukan pergantian.

Kemudian Manchester United melakukan pergantian pertama pada menit ke-69. Scott McTominay masuk menggantikan penyerang, Wout Weghorst dan Antony keluar diganti Allejandro Genacho.

Pasukan Erik ten Hag masih mendominasi jalannya pertandingan hingga menit ke-80. Beberapa kali mereka juga melakukan ancaman.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata malah sirna. Setan Merah lengah di menit ke-90+1 setelah gelandang Crystal Palace bernama Michael Olise sukses membobol gawang David de Gea.

Baca Juga

Susunan Pemain Crystal Palace vs Manchester United di Liga Inggris:

Crystal Palace (4-2-3-1): Guaita; Clyne, Richards, Guehi, Mitchell; Hughes, Doucoure; Olise, Mateta, Zaha; Edouard.

Pelatih: Patrick Vieira.

Baca Juga

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Eriksen; Rashford, Fernandes, Antony; Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag.

Baca Juga
Premier LeagueManchester UnitedCrystal PalaceLiga InggrisBruno FernandesErik ten Hag

Berita Terkini