x

Resmi! Tokyo Verdy Perbaharui Kontrak Pratama Arhan, Janji Kasih Menit Bermain?

Kamis, 19 Januari 2023 18:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy resmi memperbaharui kontrak Pratama Arhan. Lantas, apakah tim akan memberi menit bermain untuknya?

Masa depan Pratama Arhan di Tokyo Verdy sudah mendapat kepastian. Bek berusia 21 tahun itu akan kembali menjadi bagian tim klub J League 2 itu untuk musim 2023.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Tokyo Verdy, saya berharap ke depan bisa tampil maksimal dan bisa membantu Tokyo Verdy ke masanya lagi," ungkap Pratama Arhan.

Arhan sudah menjadi anggota skuad Tokyo Verdy sejak tengah musim lalu. Namun, eks pemain PSIS Semarang itu belum berhasil mendapatkan jam terbang yang diinginkan.

Meski tampil brilian bersama Timnas Indonesia, Pratama Arhan baru dipercaya bermain sekali musim lalu. Arhan bermain saat Tokyo Verdy menghadapi Tochigi SC.

Baca Juga

Namun, pada laga yang berlangsung 6 Juli 2022 lalu, Pratama Arhan tidak bermain di posisi aslinya sebagai bek sayap kiri, tetapi ia justru diminta main sebagai winger kanan.

Naasnya, Arhan justru diganjar kartu kuning di menit 29, sehingga ia hanya bermain 45 menit, setelah itu ditarik keluar lapangan. Sejak saat itu, Arhan jadi 'cadangan mati'.

Baca Juga

Meski tidak banyak mendapat kepercayaan di tim utama, Pratama Arhan rupanya masih bertahan Tokyo Verdy di musim ini. Hal itu diunggah oleh laman resmi klub, Kamis (19/1/23).

Sebagai informasi, kontrak Pratama Arhan baru akan rampung pada 31 Januari 2024.

Baca Juga

1. Netizen Geruduk Sosmed Tokyo Verdy

Klub Pratama Arhan di J2. League, Tokyo Verdy.

Melihat Pratama Arhan masih mendapat kepercayaam dari Tokyo Verdy, penggemar sepak bola Indonesia berharap tim Jepang itu memberinya lebih banyak jam terbang.

Selama ini, penggemar tidak puas hanya melihat Pratama Arhan berlatih, tetapi ia tidak masuk skuat utama yang bermain di Liga 2 Jepang atau turnamen lainnya.

Padahal, penampilan Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia tidak pernah mengecewakan. Ia selalu tampil gemilang.

"Terima kasih Tokyo Verdy memberikan kesempatan perpanjang kontrak. Semoga diberi banyak menit bermain di musim yang akan datang," harap @udiana_yoshioka.

"Yah, dijadikan pasar buat Indonesia aja. Main aja kagak. Semoga musim ini dikasih kesempatan lebih banyak," balasan dari akun @adietwhere di Twitter Tokyo Verdy.

Baca Juga

"Lebih tepatnya komitmen untuk tetap di Verdy sampai akhir musim ini, tidak ada opsi lain seperti rumor yang berkembang (Arhan hengkang)," timpal akun Twt @claudeOtat.

"Harus dikasih menit lah ya, minimal babak satu main, atau jadi super sub juga boleh," komentar dari akun @hellen_bintang14 di kolom komentar Instagram Tokyo Verdy.

Baca Juga

"Tolong dong manajer atau coach Tokyo Verdy, kasih banyak waktu bermain buat Arhan, Insya Allah tidak mengecewakan," timpal akun Instagram @krizna_ganstar.

"Semoga bisa dapat menit bermain, ayo Arhan latihan lebih keras lagi," komentar positif dari akun Instagram @diw_tama.

"Gapapa 10 menit juga mainnya, asal setiap match main," harap pemilik akun Instagram @shendi_holidzan pada tim Tokyo Verdy.

Baca Juga
JepangJ-LeagueBola InternasionalLiga JepangJ2 LeaguePratama ArhanPratama Arhan AliefTokyo Verdy

Berita Terkini