x

Jumat Berkah, Iwan Bule Bawa Kabar Baik Proses Naturalisasi Shayne Pattynama

Jumat, 20 Januari 2023 16:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Shayne Pattynama sepertinya bisa segera bernapas lega setelah dirinya akan segera sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Shayne Pattynama sepertinya bisa segera bernapas lega. Bagaimana tidak dirinya akan segera sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kabar ini tak lepas akan dirinya akan segera mengambil sumpah menjadi seorang Warga Negara Indonesia untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Dikabarkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan bule, bahwa pengambilan sumpah Shayne Pattynama akan berlangsung pada 24 Januari mendatang.

“Alhamdulillah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung Hamdan Hamedan selaku utusan PSSI bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir," kata Iriawan dilansir dari Instagram miliknya, Jumat (20/01/23).

"Insya Allah Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023,” tambah dia.

Baca Juga

Iriawan pun menjelaskan bahwa PSSI saat ini sedang mengatur kedatangan Shayne Pattynama ke Indonesia.

"Saat ini kedatangan Shayne sedang dijadwalkan oleh bung Hamdan dan tim PSSI timing-nya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk," jelasnya.

Baca Juga

Tidak lupa, Iriawan berterima kasih kepada semua pihak yang membantu proses naturalisasi pemain Viking FK yang berkompetisi di Norwegia. Khususnya kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang banyak membantu proses ini.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Jokowi yang telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne. Juga kepada empat kementerian, yakni Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, dan Kemendagri juga pihak terkait lainnya yang telah mengawal perjuangan Shayne untuk mewujudkan cita-citanya membela Timnas Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga

1. Terima Kasih kepada Presiden Jokowi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menyampaikan pidato pada acara pembukaan Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Minggu (15/01/23).

Tidak lupa, Iriawan berterima kasih kepada semua pihak yang membantu proses naturalisasi pemain Viking FK yang berkompetisi di Norwegia. Khususnya kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang banyak membantu proses ini.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini pun berharap proses pengambilan sumpah Shayne Pattynama nantinya bisa berjalan lancar.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Jokowi yang telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne."

"Juga kepada empat kementerian, yakni Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, dan Kemendagri juga pihak terkait lainnya yang telah mengawal perjuangan Shayne untuk mewujudkan cita-citanya membela Timnas Indonesia,” 

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sudah memastikan diri tidak maju kembali dalam perburuan bursa calon ketua umum PSSI periode 2023-2027.

Baca Juga

Dengan tidak kembali maju sebagai ketua umum PSSI, Iwan Bule mengatakan program-program PSSI akan tetap berlanjut untuk Timnas Indonesia.

Meski tidak kembali maju, Iwan Bule memastikan bahwa program ini akan tetap berjalan karena sudah ada yang menanganinya.

Baca Juga

"Saya rasa tetap ya (program naturalisasi). Program sudah ada dan ada yang menangani juga itu," ujar Iwan Bule.

Selain program naturalisasi, Iwan Bule menjelaskan bahwa dirinya tetap akan mengawal sisa tugas yang diembannya hingga proses Kongress Luar Biasa (KLB) PSSI berakhir.

Baca Juga
NaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaIwan BuleBerita Timnas IndonesiaShayne Pattynama

Berita Terkini