x

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Buntuti Arsenal, Spurs Rentan Tergusur dari 5 Besar

Jumat, 20 Januari 2023 07:53 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Indra Citra Sena
Erling Haaland saat mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur REUTERS/Molly Darlington

INDOSPORT.COM - Update klasemen Liga Inggris (Premier League) per hari ini, Jumat (20/1/23). Posisi Arsenal belum tergoyahkan di puncak tertinggi dan tepat di bawahnya ada Manchester City.

Kendati demikian, Manchester City yang berada di peringkat kedua tepat di bawah Arsenal terus-menerus menempel The Gunners.

Pada hari ini, The Citizens berhasil memangkas poin dengan Arsenal yang tadinya berselisin delapan poin saat ini hanya selisih lima poin.

Hal tersebut diraih usai meraih kemenangan melawan Tottenham Hostpur dalam laga tunda Liga Inggris tadi malam denngan skor 4-2.

Saat ini, Manchester City di peringkat kedua Liga Inggris mendulang 42 poin dari 19 pertandingan, sedangkan di peringkat pertama Arsenal membukukan 47 poin dari 18 pertandingan.

Baca Juga

Jarak kedua tim bisa saja kembali delapan poin, jika Arsenal mampu memenangi laga sengit melawan Manchester United yang akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/1/23).

Sedangkan jika dalam pertandingan Setan Merah yang menang, Manchester United yang membuntuti The Citizens dengan poin sama 42, saat ini Setan Merah peringkat ketiga poinnya 39 dari 19 pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang kalah melawan Manchester City tadi malam posisinya rawan tergeser dari jajaran lima besar Liga Inggris.

Spurs saat ini berada di peringkat lima dengan poin 33 dari 20 pertandingannya musim ini, posisinya bisa saja tergeser dari lima besar jika Brighton-Hove Albion menang melawan Leicester City besok.

Brighton berada di peringkat ketujuh yang memiliki poin 30 dari 18 pertandingan, jika menang melawan Leicester City dapat merangsek naik ke peringkat lima karena unggul agregat gol dari Spurs.

Baca Juga

1. Klasemen Liga Inggris Hari Ini

Erling Haaland saat mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur REUTERS/Molly Darlington

Simak update urutan klasemen Liga Inggris hari ini, Jumat (20/1/23).

ArsenalManchester CityLiga Primer InggrisTottenham HotspursLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini