x

Pemain Kesayangan Shin Tae-yong Minta Skuad Persib Waspadai Madura United

Jumat, 20 Januari 2023 15:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Striker Madura United, Beto Goncalves berbincang dengan pemain Persib Bandung, Ciro Alves setelah pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Rachmat Irianto, siap menampilkan permainan terbaiknya saat pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Madura United.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 53 ini, pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Jumat (20/01/23) malam, dia bersama rekan-rekannya harus bekerja keras dan menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut skuad Maung Bandung menargetkan kemenangan untuk melanjutkan tren positif sekaligus menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023.

"Tentu persiapannya yang paling penting adalah bagaimana kami bermain dengan bekerja keras dan apa yang diinginkan oleh coach Luis Milla bisa kita terapkan dengan baik," ucap Rachmat Irianto saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (19/01/23).

Irianto menyadari untuk mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, tidak mudah. Pasalnya, Madura United merupakan salah satu tim kuat dan dihuni banyak pemain berpengalaman serta berkualitas.

Baca Juga

Sejauh ini, Madura United berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 36 poin. Sehingga, pada pertandingan nanti Rachmat Irianto dan kolega harus waspada dan bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin.

"Karena kita akan melawan tim yang mempunyai komposisi pemain baik, punya kualitas yang baik. Jadi kita akan bekerja keras untuk pertandingan besok," tegas Irianto.

Baca Juga

Lebih lanjut Irianto menuturkan, pada pertandingan nanti tidak akan mengkhususkan menjaga salah satu pemain saja, namun seluruh pemain Madura United yang berada di lapangan patut diwaspadai.

Pasalnya, mereka yang berada di lapangan pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga, Irianto bersama rekan-rekannya harus waspada.

"Saya pikir semua pemain Madura itu patut diwaspadai. Jadi kita tetap berhati-hati dengan semua pemain Madura dan kembali lagi, kita akan fokus untuk tim kita sendiri, pada tim Persib Bandung dengan apa yang dimau oleh coach Luis Milla," tegas pemain Timnas Indonesia andalan Shin Tae-yong ini.

Baca Juga

1. Pertemuan Persib Lawan Madura United

Striker Persib, Ciro Alves saat pertandingan melawan Madura United.

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023. Saat itu, Persib Bandung harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 1-3.

Kekalahan 1-3 tersebut didapat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 30 Juli 2022. Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol David da Silva menit 17.

Namun, Madura United berhasil mencetak tiga gol, ketiga gol yang membuat Madura United meraih kemenangan dicetak oleh Pedro Henrique, Hugo Gomes dan Lulinha.

Menjelang pertemuan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Madura United.

Pasalnya, dalam 10 pertandingan terakhir skuat Maung Bandung tidak terkalahkan. Dari 10 pertandingan di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, Persib berhasil meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Baca Juga

Delapan kemenangan itu, didapat tim kebanggaan Bobotoh usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo, Persita Tangerang, dan Persija Jakarta.

Sedangkan dua hasil imbang yang didapat Persib Bandung, saat ditangani Luis Milla yakni saat berhadapan Dewa United dan Persikabo. 

Baca Juga

Selain itu, hasil tersebut membuat Persib berhasil menembus papan atas, dengan menempati posisi ke-4 pada akhir putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan mengoleksi 33 poin.

Baca Juga
Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Rachmat Irianto

Berita Terkini