x

Dua Away Beruntun, Arema FC Ikuti Jejak Persik Kediri Bermarkas di Boyolali

Sabtu, 21 Januari 2023 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC mengambil kebijakan untuk tidak langsung pulang seusai menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Sabtu (21/01/23) ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC, mengambil kebijakan untuk tidak langsung pulang seusai menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Sabtu (21/01/23) ini.

Hal ini berkaitan dengan jadwal yang akan dijalani Johan Ahmat Farizi dkk, yaitu dua laga away beruntun selama pekan ini. 

"Setelah (melawan PSIS di Semarang, tim akan langsung ke Yogyakarta," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Lagipula, jarak antar dua laga away itu memang cukup dekat. Arema FC sudah ditunggu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (26/01/23).

Sehingga dengan waktu recovery tak sampai 5 hari, tidak mungkin tim asuhannya akan bolak balik dari Malang.

Baca Juga

Pertimbangan itulah yang kemudian membuat tim bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah. Lantaran jarak ke dua venue laga cukup dekat.

"Kami dari Boyolali dan menghabiskan satu jam perjalanan. Jadi harus ada minimal 5 pertanyaan," canda Roca ketika sesi pre-match press conferrence, Jumat (20/01/23).

Baca Juga

Kebijakan Arema FC ini seolah mengikuti jejak Persik Kediri ketika menjalani sistem bubble Liga 1, selama Desember tahun lalu.

Bermarkas di kota kecil, fokus Arthur Irawan dkk menjadi tak terpecah. Faktor ini pula yang menyebabkan Persik sempat tak terkalahkan dalam 4 laga.

"Kami staf pelatih dan seluruh pemain sudah fokus untuk membawa tim ini meraih tiga poin dalam away ke Semarang," ujar Roca.

Baca Juga

1. Boyong Banyak Pemain

Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC.

Pertimbangan itu lah yang kemudian membuat Javier Roca memboyong seluruh pemain menuju Jawa Tengah.

Termasuk empat pemain yang baru direkrut selama masa bursa transfer Liga 1. Mereka melengkapi jumlah 31 nama di skuad Arema FC.

"Mereka adalah pemain-pemain asli Malang yang bermain di PSMS Medan. Mereka juga sudah didaftarkan," beber Javier Roca.

Baca Juga

Tim Singo Edan sendiri sudah melepas tiga pemain berstatus pinjaman. Hasim Kipuw ke Madura United, Hanis Sagara, dan Irsyad Maulana ke Persita Tangerang.

Sementara Ahmad Bustomi, Iman Budi Hernandi, Kevin Armedyah dan Joko Susilo dari PSMS Medan menjadi pemain baru. Ada pula eks NZR Sumbersari FC, yakni Galih Firmansyah dan Bayu Aji.

Baca Juga
PSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini