x

Daftar Pemain Bintang yang Absen di Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Manchester United

Minggu, 22 Januari 2023 09:05 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Arsenal vs Manchester United (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru antara Arsenal vs Manchester United di Liga Inggris (Premier League) tak bisa diwarnai dengan sejumlah pemain bintang karena harus absen.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-21 antara Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (22/01/23) dinihari WIB.

Jelang pertemuan, kedua tim sedang dalam performa terbaik. Arsenal memenangi delapan dari 10 pertandingan terakhir di semua ajang.

Sementara Manchester United menang dalam sembilan dari 10 pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Tetapi di pertandingan terbarunya, kedua tim bernasib beda. Arsenal menundukan rival sekotanya, Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua gol tersebut dicetak oleh Hugol Lloris (gol bunuh diri), dan Martin Odegaard. Di lain pihak, MU meraih hasil mengecewakan.

Setan Merah ditahan imbang 1-1 di kandang Crystal Palace dalam laga tunda pekan ke-7. Bruno Fernandes mencetak gol lebih dahulu, sebelum disamakan oleh Michael Olise.

Baca Juga

Melihat catatan itu, pertandingan untuk memperebutkan tiga poin diprediksi akan berlangsung sengit.

Arsenal ingin merebut tiga poin, demi bisa terus berada di jalur juara Liga Inggris, sedangkan MU ingin membawa pulang tiga angka untuk bisa menempel ketat Arsenal.

Seperti diketahii, Manchester United masih berpeluang menyalip Arsenal dan menjadi juara Liga Inggris, karena keduanya hanya terpaut delapan poin di klasemen Liga Inggris saat ini.

Baca Juga

1. Arsenal

Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris antara Arsenal kontra Manchester United, di mana tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin penting.

Gabriel Jesus - Cedera

Gabriel Jesus mengalami cedera di Piala Dunia 2022. Dia harus menyudahi laga lebih awal saat Brasil dikalahkan oleh Kamerun pada laga terakhir fase grup.

Oleh karena cedera itu, Gabriel Jesus sudah menjalani pembedahan lututnya yang bermasalah.

Dengan operasi yang dijalani pemain 25 tahun itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta, sudah tak perlu menjelaskan seberapa parah cedera Gabriel Jesus.

Arteta menegaskan tak memberi batas waktu untuk pemulihan cedera Gabriel Jesus.

The Gunners juga ditegaskan berusaha maksimal pada bursa transfer bulan Januari untuk menambah amunisi baru.

Reiss Nelson - Cedera

The Gunners mendapat pukulan lain karena Reiss Nelson harus absen akibat cedera paha yang dideritanya saat menjalani laga uji coba melawan Juventus bulan lalu.

Setelah ditinggal Gabriel Jesus selama beberapa bulan ke depan, Mikel Arteta khawatir Reiss Nelson juga akan absen cukup panjang, mengingat kondisinya belum juga pulih hingga saat ini.


2. Manchester United

Casemiro merayakan golnya di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Donny van Dek Beek - Cedera

Baru-baru ini, Erik Ten Hag memberikan kesempatan bermain kepada Van de Beek menjadi starter melawan Bournemouth. Namun sebelum babak pertama berakhir, Van de Beek harus ditarik keluar karena mendapatkan tekel keras.

Dilansir Manchester Evening News, Manchester United berpotensi tidak bisa diperkuat Van de Beek di sisa musim ini. Karena cedera lutut yang parah telah menghantui sang gelandang.

Casemiro - Akumulasi Kartu

Casemiro harus absen memperkuat Manchester United melawan Arsenal, karena dia menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pemain asal Brasil itu sejauh ini sudah mengumpulkan lima kartu kuning. Terbaru di dua laga beruntun, melawan Manchester City dan Crystal Palace.

Axel Tuanzebe - Cedera

Axel Tuanzebe masih berjuang untuk bisa menembus skuad utama Manchester United pasca kembali dari masa pinjaman di Napoli.

Sayangnya hingga kini ia belum juga mendapat kesempatan bermain reguler dibawah kepelatihan era Erik ten Hag.

Nasibnya semakin tidak jelas menyusul seringnya ia mendapat cedera. Terbaru, Axel Tuanzebe harus absen di laga melawan Manchester City karena cedera hamstering.

Rentetan cedera dinilai menjadi satu di antara faktor yang membuat karier Tuanzebe meredup di MU. 

Tuanzebe tidak masuk dalam rencana Erik Ten Hag di Old Trafford pada musim ini. Mereka akan melepasnya bulan ini meski kontraknya tersisa enam bulan lagi.
 

Premier LeagueManchester UnitedArsenalCasemiroGabriel JesusLiga InggrisDonny van de Beek

Berita Terkini