x

Mendadak Tolak Perpanjang Kontrak di Dortmund, Saatnya Jude Bellingham Naik Level

Minggu, 22 Januari 2023 23:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Sudah saatnya naik level Liga, gelandang bernama Jude Bellingham menolak perpanjangan kontrak di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Sudah saatnya naik level liga, gelandang berbakat Jude Bellingham menolak perpanjangan kontrak di Borussia Dortmund.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Jude Bellingham menjadi komoditas transfer berbagai para raksasa tim Eropa.

Terlebih lagi, Bellingham juga sudah menjadi fondasi lini tengah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 yang rampung pada Desember lalu.

Ya, pemain Borussia Dortmund ini tak tergantikan di lini tengah Timnas Inggris dan tidak pernah tersisihkan dari starting XI pilihan Gareth Southgate.

Banyak pemain yang juga mengagumi kemampuan Bellingham, bahkan gelandang yang masih berusia 19 tahun ini dikatakan sudah menunjukkan kemampuan layaknya pemain di usia matang.

Baca Juga

Oleh sebab itu, banyak klub yang mengincar tanda tangan Jude Bellingham pada bursa transfer Januari ini setelah tampil konsisten bersama Borussia Dortmund dan The Three Lions.

Di tengah ramainya saga transfer Jude Bellingham, pihak Borussia Dortmund melalui Direktur Olahraga, Sebastian Kehl, bicara situasi transfer asetnya saat ini.

Baca Juga

“Jude telah berkembang selama di sini, caranya bermain sepak bola, daya juang dan komitmennya, sangat mengidentifikasi diri dengan Borussia Dortmund, ” tandas Kehl dikutip dari Football Espana.

“Saat ini tidak ada tekanan pada situasi (yang ada). Jude ingin berkonsentrasi penuh pada sepak bolanya di sini, dan tidak ada tawaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Jude Bellingham dikabarkan sudah menolak perpanjangan masa bakti yang ditawarkan Borussia Dortmund dan siap naik level liga yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga

1. Bellingham Tolak Perpanjangan Kontrak

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Craig Brough

Menurut laporan yang beredar, Jude Bellingham diperkirakan bakal menolak perpanjangan kontrak anyar di Borussia Dortmund yang tentunya membuat klub peminatnya full senyum.

Sejumlah klub top Eropa pastinya sudah mengantre untuk bisa berlomba memikat Jude Bellingham yang diminati oleh Real Madrid, Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan masih banyak lagi.

Pria berusia 19 tahun tersebut saat ini masih bersama Borussia Dortmund minggu ini dan Die Borussen ingin mendengar rencana Bellingham ke depan sebelum akhir musim.

Menurut The Sun, Dortmund sudah bersiap untuk membuat Bellingham sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub yang mana gajinya naik menjadi 180 ribu poundsterling per pekan selama lima tahun ke depan.

Die Borussen tidak akan menghalangi Bellingham selama dirinya memberi tahu klub agar Dortmund bisa mencari pengganti di musim panas ke depan.

Baca Juga

Belum lama ini, bos Dortmund, Edin Terzic, mendesak agar gelandangnya dan pemain muda lainnya untuk tetap tinggal di klub. Namun, tetap saja Bellingham bisa cabut di musim dingin.

Masa bakti Bellingham di Dortmund bakal berakhir hingga Juni 2025 nanti, tetapi sudah ada kemungkinan yang besar bahwa gelandang asal Inggris ini bakal segera cabut dari Signal Iduna Park.

Baca Juga

Bellingham saat ini sudah mengoleksi sembila gol dan tiga assist dalam 22 penampilan klub dan dirinya juga berperan serta untuk menjebol gawang Iran di Piala Dunia 2022.

Jude Bellingham sudah mencetak 19 gol dan 21 assist dalam 112 pertandingan di seluruh ajang bersama Die Borussen sejak dibeli dari Birmingham City pada Juli 2020 lalu.

Borussia Dortmund saat itu hanya merogoh kocek sebesar 25 juta euro atau sekitar 434 miliar rupiah saja dan kemungkinan bisa menjual empat kali lipat lebih tinggi daripada saat klub memboyongnya 2020 lalu.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolManchester CityBorussia DortmundJude Bellingham

Berita Terkini