x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Manchester United: Comeback Dramatis, Eddie Nketiah Jadi Pahlawan

Senin, 23 Januari 2023 01:36 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Duel panas antara Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Minggu (22/1/23) berakhir dramatis dengan skor 3-2. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Duel panas antara Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Minggu (22/01/23) berakhir dramatis dengan skor 3-2.

Gol untuk kemenangan Arsenal dicetak oleh Eddie Nketiah (24’ dan 90’) dan Bukayo Saka (53’). Sementara gol Manchester United dicetak Marcus Rashford (17’) dan Lisandro Martinez (83').

Berkat kemenangan itu, Arsenal kini kian kokoh di puncak klasemen dengan total 50 poin, sedangkan Man United berada di posisi keempat dengan 39 poin.

Selain itu, comeback dramatis ini juga menjadi ajang balas dendam bagi pasukan Mikel Arteta, setelah kalah di pertandingan sebelumnya melawan Setan Merah.

Bermain tanpa Casemiro karena akumulasi kartu kuning, pasukan Erik ten Hag tetap berani mengancam pertahanan Arsenal sejak sepak mula.

Baca Juga

Bruno Fernandez nyaris membuka keunggulan untuk Manchester United, tetapi Aaron Ramsdale langsung bereaksi menghalau peluang tersebut.

Setelah melewati Thomas Partey, Marcus Rashford langsung melepaskan tembakan dari luar kotak di menit ke-17 sekaligus membuka keunggulan untuk Manchester United.

Baca Juga

Tak butuh waktu lama, umpan silang dari Granit Xhaka di menit ke-24 mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Eddie Nketiah dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Usai mencetak gol penyeimbang, pasukan Arteta langsung tampil beringas dan berusaha untuk menciptakan gol pengubah kedudukan.

Tapi, setelah wasit memberikan dua menit tambahan waktu, kedudukan 1-1 menjadi akhir dari babak pertama pada laga Arsenal vs Manchester United.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Arsenal vs Manchester United

Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United. REUTERS/David Klein

Memasuki babak kedua di pertandingan Arsenal vs Manchester United, Mikel Arteta langsung melakukan pergantian pemain dengan menarik Ben White dan memasukkan Takehiro Tomiyasu.

Bukayo Saka sukses membantu Arsenal untuk mengembalikan keadaan menjadi 2-1, setelah tendangannya dari luar kotak pada menit ke-53 menjebol gawang David De Gea.

Rashford nyaris membuat kedudukan kembali imbang, tetapi tendangan langsung darinya mampu diselamatkan Ramsdale.

Tandukan Lisandro Martinez pada menit ke-59 setelah memaksimalkan kesalahan Ramsdale membuat Manchester United kembali memaksa Arsenal untuk bermain imbang 2-2.

Saka nyaris mencetak brace di laga melawan Man United, sayang tendangan kaki kirinya masih melebar tipis dari gawang De Gea.

Baca Juga

Pada menit ke-71 Erik ten Hag menarik Antony dan memasukkan Fred sebagai salah satu taktik untuk terus menggempur pertahanan Arsenal.

Namun, pasukan Mikel Arteta terus melancarkan serangan dan menggempur pertahanan Manchester United. Pertahanan solid dari Martinez dan Aaron Wan-Bissaka patut diapresiasi.

Nketiah sukses melakukan comeback pada menit ke-90 setelah memaksimalkan assist dari Martin Odeegard, sekaligus mengakhiri pertandingan untuk kemenangan 3-2 Arsenal atas Manchester United.

Baca Juga

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Christian Eriksen, Scott McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag.

Manchester UnitedArsenalMarcus RashfordLiga InggrisEddie Nketiah

Berita Terkini