x

Jelang Persib vs Borneo di Liga 1, Henhen Herdiana Waspadai Kualitas Matheus Pato cs

Selasa, 24 Januari 2023 15:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang Liga 1 2022/23.

Menurut Henhen, berbagai persiapan dilakukan olehnya mulai dari fisik hingga mental, untuk pertandingan menghadapi Borneo FC yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Lebih lanjut Henhen menuturkan, pada masa persiapan untuk menghadapi Borneo FC, dia bersama rekan-rekannya membenahi kekurangan yang ada, agar pada laga nanti bisa tampil maksimal.

"Lebih fokus lagi buat belajar biar tidak melakukan kesalahan, khususnya buat diri saya sendiri dan menyiapkan mental lebih siap lagi," kata Henhen Herdiana di Lapangan Nurul Fikri Boarding School Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (23/01/23).

Henhen menilai, memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/23 persaingan semakin ketat, sehingga dia bersama rekan-rekannya harus lebih fokus dan bekerja keras lagi.

Baca Juga

"Karena makin ke sini persaingan akan semakin ketat, mental harus lebih siap," tegas Henhen.

Mengenai kekuatan Borneo FC, pemain asal Cijerah, Kota Bandung, ini mengaku tidak dapat memberikan penilaian secara rinci. Namun, yang pasti Henhen menilai tim berjuluk Pesut Etam patut diwaspadai.

Baca Juga

Pasalnya, Borneo FC merupakan salah satu tim besar yang dihuni banyak pemain berkualitas dan saat ini berada di papan atas. Salah satunya adalah penyerang asal Brasil, Mathues Pato.

Sekadar informasi, Matheus Pato saat ini tercatat mencetak 12 gol untuk Borneo FC, hanya selisih satu gol dengan David da Silva (Persib) yang bertengger di top skor sementara Liga 1 2022/23 dengan koleksi 13 gol.

"Henhen gak bisa lebih spesifik, Henhen bisa bilang bahwa Borneo FC merupakan tim yang besar dan banyak dihuni pemain pemain kualitas," tegasnya.

Baca Juga

1. Dominasi Persib Sejak era Luis Milla

Sejak era Luis Milla, Persib Bandung belum terkalahkan di Liga 1 2022/23.

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022/23 di Stadion Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Pada saat itu, Persib yang bermain sebagai tamu, gagal membawa pulang poin setelah dikalahkan Borneo FC dengan skor telak 4-1. Dalam laga itu, skuat Persib sempat unggul lebih dulu melalui David da Silva.

Borneo FC bisa bangkit dan membalikkan keadaan dengan mencetak empat gol ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam, melalui Fajar Fathurrahman (16'), Terens Puhiri (23'), Stefano Lilipaly (64'), dan Matheus Antonio (87').

Baca Juga

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, pasalnya situasi dan kondisi laga nanti bakal berbeda.

Pasalnya, pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023 Persib bermain sebagai tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh.

Baca Juga

Ditambah lagi, tim Persib saat ini ditangani oleh Luis Milla yang masuk menggantikan Robert Rene Alberts. Di tangan pelatih asal Spanyol ini, skuat Persib Bandung menjadi tim yang kuat.

Hal itu, bisa dilihat dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni skuat Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2022/23, dari 11 laga tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan dan berhasil meraih sembilan kemenangan dan dua kali imbang.

Selain itu, Persib saat ini berada di papan atas menempati peringkat 3 dengan mengumpulkan 36 poin dari 18 pertandingan yang dilakoni di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sedangkan Borneo FC, saat ini menempati peringkat 6 dengan mengumpulkan 33 poin dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni. Sehingga, laga nanti diprediksi bakal berlangsung menarik.

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaBerita Liga 1

Berita Terkini