x

Terungkap! Alasan Arsenal Kangkangi Tottenham Hotspur dalam Penandatanganan Trossard

Selasa, 24 Januari 2023 20:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Akhirnya terungkap alasan Arsenal bisa mendahului Tottenham Hotspur untuk mendatangkan Leandro Trossard pada bursa transfer musim dingin ini. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Akhirnya terungkap alasan Arsenal bisa mendahului Tottenham Hotspur untuk mendatangkan Leandro Trossard pada bursa transfer musim dingin ini.

Arsenal mencapai kesepakatan dengan Birghton & Hove Albion untuk merekrut Leandro Trossard dengan mahar 24 juta euro.

Biaya yang ditaksir mencapai Rp417 miliar tersebut diberikan Arsenal untuk menandatangani kontrak Leandro Trossard selama 3,5 tahun.

Artinya, Leandro Trossard akan mengenakan seragam kebanggaan Arsenal hingga Juni 2026 mendatang.

Namun, sebelum itu terjadi Tottenham Hotspur juga dilaporkan datang dengan minat yang sama dengan Arsenal.

Baca Juga

Perebutan dari dua tim tersebut dinilai wajar karena Leandro Trossard mampu menunjukkan penampilan yang impresif bersama Brighton.

Trossard tercatat telah mengoleksi torehan 25 gol dan 14 assist, sejak hengkang dari KRC Genk dan bergabung dengan Brighton pada Juli 2019 lalu.

Baca Juga

Sehingga The Lily Whites, julukan Tottenham, juga dilaporkan sempat menghubungi agen Leandro Trossard, Josy Comhair, dalam beberapa minggu terakhir.

Hal itu dijelaskan oleh Josy Comhair sendiri ketika melakukan wawancara dengan surat kabar Belgia, yakni Belgia Told Het Laatste Nieuws.

Melalui surat kabar tersebut, Josy Comhair juga membeberkan alasan Arsenal bisa mendapatkan Lenadro Trossard lebih dulu ketimbang Tottenham Hotspur pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Dana Tottenham Belum Cair?

Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United. REUTERS/David Klein

Minat yang ditunjukkan oleh Tottenham Hotspur kepada Leandro Trossard tidak terlepas dari keinginan Antonio Conte untuk memperdalam skuatnya.

Terbukti dengan panggilan yang dilakukan oleh tim berjuluk The Lily Whites tersebut kepada Josy Comhair pada akhir tahun 2022 lalu.

Namun, ketika Josy Comhair memastikan niatan untuk merekrut Leandro Trossard ketika bursa transfer telah dibuka, Tottenham justru meminta sang agen untuk menunggu.

Hal tersebut terjadi tepat pada Rabu (18/01/23) waktu setempat. Di saat yang bersamaan Comhair lantas menghubungi Arsenal.

Selang satu hari setelah perbincangan mengenai Leandro Trossard tidak memperpanjang kontraknya dengan Brihton. Arsenal langsung mencapai kesepakatan.

Baca Juga

“Saya menelepon Edu ​​Gaspar, direktur olahraga Arsenal, pada hari Rabu 18 Januari. Saya menjelaskan situasinya. Sebelum Piala Dunia, kami sepakat bahwa Leandro Trossard tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Brighton,”

“Jadi mereka harus menjualnya sekarang. Marseille tertarik, saya juga berbicara dengan Tottenham. Tapi mereka ingin menunggu,” ungkap Josy Comhair.

Baca Juga

“Spurs menghubungi kami selama dua minggu terakhir. Mereka bilang tunggu ini, tunggu itu. Padahal kami ingin Trossard segara pindah (dari Brighton).”

“Lantas pada (hari) Rabu kami menghubungi Arsenal lagi, selang 24 jam kemudian mereka mencapai kesepakatan,” pungkasnya dikutip dari Sussexexpress.

Dapat disimpulkan bahwa Tottenham mengalami masalah dalam hal mendapatkan dana dari investor klub, sehingga, Arsenal lebih dulu mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Leandro Trossard.

Baca Juga

Sumber: Sussexexpress

Bursa TransferArsenalTottenham HotspurBerita Bursa TransferLeandro Trossard

Berita Terkini