x

Berhati Mulia! Mudik ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Bagi ‘Angpao’ di Kampung Halaman

Rabu, 25 Januari 2023 18:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mudik ke Korea Selatan dan mendonasikan sebagian pendapatannya di kampung halamannya.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan dan mendonasikan sebagian pendapatannya di kampung halamannya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong mendapatkan kesempatan untuk pulang kampung ke Korea Selatan usai menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong meninggalkan Indonesia pada Senin (16/1/23) lalu dan menghabiskan beberapa pekan di kampung halamannya di Yeongdeok, Korea Selatan.

Kepulangan pelatih timnas Indonesia ke Korea Selatan usai melakoni evaluasi dengan PSSI setelah gagal membawa Skuat Garuda ke final Piala AFF 2022.

Melansir Chosun, Shin Tae-yong melakukan hal yang positif usai kembali ke Korea Selatan, dengan mendonasikan sebagian hartanya untuk pembangunan kampung halamannya.

Baca Juga

“Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dari Yeongdeok menyumbangkan sebagian cintanya ke kampung halamannya,” tulis Chosun.

“Menurut Kepala Daerah Yeongdeok pada tanggal 25, Pelatih Shin baru-baru ini mendonasikan 5 juta won (setara Rp61 juta), donasi tertinggi untuk daerah Yeongdeok tahun ini,” sambungnya.

Baca Juga

Sementara itu, Shin Tae-yong turut membenaran donasinya ke kampung halamannya baru-baru ini dan berharap dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Yeongdeok.

“Saya memutuskan untuk berpartisipasi dengan senang hati dan saya sangat bahagia karena saya dapat berkontribusi untuk pembangunan kampung halaman saya,” ujar pelatih timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri namanya tidak asing di publik Korea Selatan. Ia dikenal sebagai pelatih top yang telah melatih berbagai klub Negeri Ginseng hingga tim nasional.

Baca Juga

1. Suka Berdonasi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Shin Tae-yong tak hanya dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang berhasil memberikan beberapa perubahan di kubu timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga sering melakukan donasi baik di negaranya, maupun di Indonesia. Seperti belum lama ini, Shin Tae-yong melakukan donasi di salah satu pondok pesantren.

Pada pertengahan tahun 2022, Shin Tae-yong beserta beberapa pemain dan staff PSSI melakukan donasi di Pondok Pesantren Daarut Taubah, Bandung.

Beberapa pemain Timnas Indonesia yang turut terlibat dalam kegiatan amal tersebut adalah Marc Klok, Elkan Baggott, Nadeo Argawinata hingga Fachruddin.

Sebelum itu, belum lama setelah didapuk menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mendonasikan sebagian penghasilannya untuk melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mendonasikan sejumlah penghasiannya untuk untuk melawan pandemi di negaranya dan juga di Indonesia.

Hal ini dilakukan Shin Tae-yong yang turut prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19 yang menyebabkan beberapa aktivitas dan turnamen sepak bola dihentikan untuk sementara waktu.

Baca Juga

Sementara itu, usai mendampingi Timnas Indonesia di Piala AFF beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong dijadwalkan akan mengikuti beberapa turnamen besar di 2023.

Yakni, Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan pada Maret nanti. Salah satu persiapan yang dilakukan Shin Tae-yong adalah melakukan pemusatan latihan di Turki dan Eropa.

Selain itu, untuk kategori timnas senior, Shin Tae-yong akan mengikuti Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada Juli. Saat itu Timnas Indonesia pertama kali mengikuti ajang ini sejak 2007 silam.

Baca Juga

Sumber: Chosun

Korea SelatanTimnas IndonesiaBerita TransferBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongOne Football

Berita Terkini