x

Usai Rezaldi, 3 Pemain Kesayangan Luis Milla di Timnas Indonesia yang Bisa Direkrut Persib

Kamis, 26 Januari 2023 19:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa.

INDOSPORT.COM – Usai menggaet Rezaldi Hehanusa, klub Liga 1, Persib Bandung, bisa merekrut tiga pemain kesayangan Luis Milla di Timnas Indonesia lainnya di sisa bursa transfer. Siapa saja?

Persib belum lama ini menghadirkan kejutan dengan menggaet bek kiri baru dari rival abadinya, Persija Jakarta, pada diri Rezaldi Hehanusa.

Bek kiri berusia 27 tahun itu dilaporkan didatangan oleh tim berjuluk Maung Bandung itu dengan menebus sisa kontraknya di Persija.

“Sebenarnya Rezali masih terikat kontrak dengan Persija. Tapi, karena melihat kebutuhan tim yang krusial, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis,” ujar Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono.

Perekrutan eks penggawa Timnas Indonesia ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Persib membutuhkan sosok bek kiri baru untuk mengarungi putaran kedua.

Baca Juga

Kebutuhan Persib Bandung ini tak lepas dari cederanya dua bek kiri andalannya, Zalnando dan David Rumakiek yang diperkirakan bakal absen lama.

Karenanya, tim yang juga berjuluk Si Pangeran Biru itu pun memutuskan merekrut Rezaldi Hehanusa dari rival abadinya itu.

Baca Juga

Dari sekian pilihan bek kiri yang ada, Persib memutuskan menggaet Rezaldi. Usut punya usut, perekrutan ini atas rekomendasi dari sang pelatih, Luis Milla.

Diketahui, Rezaldi merupakan salah satu pemain kesayangan Luis Milla kala masih menukangi Timnas Indonesia. Tak pelak, perekrutan ini menjadi ajang reuni bagi keduanya.

Selain Rezaldi Hehanusa, Persib Bandung bisa saja merekrut pemain kesayangan Luis Milla lainnya di Timnas Indonesia. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Ada di Kubu Persija

Pemain Bali United kawal Osvaldo Haay tengah membawa bola. Foto: Khairul Imam/Persija

1. Osvaldo Haay (Persija Jakarta)

Persib Bandung bisa saja merekrut pemain kesayangan Luis Milla lainnya yang kini bersemayam di Persija Jakarta, yakni Osvaldo Haay.

Osvaldo Haay sendiri menjadi salah satu pemain yang kerap diandalkan Luis Milla kala masih menukangi Timnas Indonesia, baik di kelompok umur dan senior.

Dilansir dar Transfermarkt, pemain berusia 24 tahun ini telah tampil sebanyak tiga kali bagi Timnas Indonesia bersama pelatih asal Spanyol itu.

Kemungkinan Persib mendatangkannya cukup terbuka lebar. Sebab, kasus Osvaldo Haay hampir sama dengan Rezaldi, yakni sama-sama baru pulih dari cedera dan tak jadi andalan di Persija.

Memanfaatkan minimnya menit bermain yang didapatkan, Persib dan Luis Milla bisa menawarkan Osvaldo Haay menit bermain mumpuni untuk musim depan.

Baca Juga

2. Putu Gede (Bhayangkara FC)

Sejatinya, Persib tak kekurangan sosok bek kanan karena masih ada nama Henhen Herdiana dan Eriyanto yang baru didatangkan.

Akan tetapi, tak ada salahnya Persib mencoba mendatangkan Putu Gede dari Bhayangkara FC untuk menambah kedalam skuad sekaligus mengingat hubungannya dengan Luis Milla.

Baca Juga

Bek kanan berusia 27 tahun itu merupakan salah satu pemain andalan Luis Milla di Timnas Indonesia, dengan total delapan penampilan di tim senior dan U-23.

Putu Gede sendiri dirasa bisa memperkuat lini belakang Persib dengan kemampuannya dalam bertahan dan juga membantu penyerangan dari sisi lapangan.

Kebetulan kontrak Putu Gede di Bhayangkara FC akan habis pada akhir musim 2023, sehingga Persib bisa membuat Luis Milla reuni dengannya di akhir musim.

Baca Juga

2. Gelandang Andalan

Septian David Maulana kembali mencetak gol untuk PSIS Semarang dalam uji coba di Boyolali. (Foto: PSIS Semarang)

3. Septian David Maulana (PSIS Semarang)

Persib Bandung juga bisa membuat Luis Milla reuni dengan pemain kesayangan lainnya di Timnas Indonesia pada sosok Septian David Maulana.

Gelandang milik PSIS Semarang ini menjadi salah satu andalan Luis Milla di Timnas Indonesia dengan total delapan penampilan di tim U-23 dan senior.

Dengan hubungan keduanya, Persib bisa saja mencoba merekrut David Maulana dari tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Tapi sayangnya, Persib harus mendapat ganjalan. Pasalnya, PSIS dilaporkan enggan melepas pemain berusia 26 tahun tersebut dalam waktu dekat.

Hal ini diutarakan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menegaskan pemain bintangnya itu akan tetap bertahan dan tak akan dilepas.

Meski demikian, tak ada yang tahu masa depan di sepak bola. Meski Persib tak bisa mendatangkannya sekarang, aksi membajak David Maulana bisa dilakukan di akhir musim.

Bursa TransferPersib BandungLuis MillaI Putu Gede JuniantaraLiga IndonesiaSeptian David MaulanaOsvaldo HaayLiga 1Rezaldi HehanusaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini