x

Anak Emas Graham Potter Diciduk Arsenal, 3 Gelandang Murah yang Bisa Direkrut Chelsea

Jumat, 27 Januari 2023 21:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus rela ditikung Arsenal dalam perburuan Moises Caicedo. Ini tiga gelandang yang bisa direkrut The Blues.

Kabar mengejutkan datang dari jagat bursa transfer, di mana Arsenal melangkahi Chelsea dalam perburuan anak emas Graham Potter di Brighton, Moises Caicedo.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Arsenal telah mengungguli tawaran Chelsea untuk gelandang berkebangsaan Ekuador tersebut.

Disebutkan The Gunners, julukan Arsenal, mengajukan penawaran sebesar 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) demi gelandang berusia 21 tahun itu.

Tawaran ini melebihi tawaran yang dilayangkan Chelsea. Sebelumnya, The Blues mengajukan tawaran sebesar 55 juta poundsterling (Rp1 triliun).

Baca Juga

Tak ayal, tawaran Arsenal ini mengungguli tawaran Chelsea kepada Brighton untuk merekrut Moises Caicedo di bursa transfer Januari 2023 ini.

Namun usai hadirnya kabar itu, David Ornstein selaku jurnalis The Athletic menyebut bahwa tawaran Arsenal ditolak mentah-mentah oleh Brighton.

Baca Juga

Brighton sendiri enggan melepas bintangnya itu di Januari 2023 ini. Namun ada kabar bahwa penolakan ini hadir karena tawaran The Gunners masih kurang.

Brighton disebut meminta 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) lebih agar mau melepasnya. Hal ini pun bisa saja dipenuhi Arsenal agar bisa mengungguli Chelsea.

Dengan bakal bergabungnya Moises Caicedo ke Arsenal, Chelsea pun bisa merekrut tiga gelandang murah sebagai pengganti anak emas Graham Potter tersebut. Ini daftarnya.

Baca Juga

1. Buruan Arsenal

Martin Zubimendi, Pemain Incaran Arsenal

1. Martin Zubimendi (Real Sociedad)

Karena pergerakan Arsenal yang merekrut Moises Caicedo, Chelsea pun bisa membalasnya dengan merekrut Martin Zubimendi dari Real Sociedad.

Zubimendi sendiri merupakan target Arsenal. Tapi belakangan, The Gunners memilih mendekati Moises Caicedo yang dirasa amat dibutuhkan.

Karenanya, Chelsea pun bisa mencoba mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu ke Stamford Bridge untuk menambah kekuatan di sektor gelandangnya.

Kebetulan, Zubimendi punya kualitas setara Jorginho dan andal dalam berduel sebagai gelandang bertahan. Di sisi lain, harganya pun terbilang murah.

Diketahui, Real Sociedad memasang klausul rilis sebesar 52,8 juta poundsterling (Rp977 miliar) saja, atau jauh lebih murah dari Caicedo.

Baca Juga

2. Youri Tielemans (Leicester City)

Jika ingin mendapat gelandang murah yang punya pengalaman segudang di Liga Inggris, Chelsea bisa melirik gelandang incaran Arsenal lainnya, yakni Youri Tielemans dari Leicester City.

Bukan rahasia lagi jika Arsenal meminati pemain berpaspor Belgia itu sejak lama. Bahkan, ketertarikan ini muncul di Januari 2023 ini.

Baca Juga

Tapi Arsenal enggan menebus kontraknya. The Gunners memilih menunggu kontrak sang pemain habis pada Juni 2023 mendatang.

Karena kontraknya bakal habis, Chelsea pun bisa melakukan pendekatan ke Tielemans dan melayangkan tawaran kepada Leicester City.

Harga maksimal 15-20 juta poundsterling (Rp370 miliar) tentu akan diterima Leicester, ketimbang harus kehilangan Tielemans secara gratis di Juni 2023.

Baca Juga

2. Gelandang Muda Lyon

Maxence Caqueret, pemain Olympique Lyonnais. Foto: Instagram@m.caqueret

3. Maxence Caqueret (Lyon)

Saat ini, Chelsea memang tengah melakukan negosiasi dengan Olympique Lyon terkait pemain muda yang berposisi sebagai bek kanan, Malo Gusto.

Akan tetapi, di tengah negosiasi ini Chelsea bisa meminta Lyon untuk melepas gelandang tengahnya, Maxence Caqueret di Januari 2023.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan gelandang tengah berposisi nomor 6 yang andal mengatur tempo layaknya Jorginho di Chelsea.

Selain itu, Caqueret juga andal dalam membangun serangan serta kuat dalam bertahan, kendati fisiknya hanya berpostur 174 cm saja.

Namun untuk mendatangkannya dibutuhkan dana besar dari Chelsea. Setidaknya, dana besar untuk memboyong Caqueret lebih rendah dari Moises Caicedo.

Kemungkinan besar, Lyon akan tergoda dengan tawaran 50 juta poundsterling (Rp926 miliar) untuk bakat mudanya tersebut yang baru meneken kontrak hingga 2027.

Bursa TransferChelseaArsenalYouri TielemansMaxence CaqueretOne FootballMoises CaicedoMartin Zubimendi

Berita Terkini